Bursa Transfer

Pernah Terasing di Serie C, Eks Bomber AC Milan Kini Kembali Menganggur

Selasa, 27 Juli 2021 14:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© GOAL
Wonderkid AC Milan, Hachim Mastour Copyright: © GOAL
Wonderkid AC Milan, Hachim Mastour

INDOSPORT.COM - Nasib apes seolah tak berhenti menimpa eks bomber AC Milan, Hachim Mastour. Usai melanglang buana ke beberapa klub, dia kini resmi menganggur lantaran klub Serie B Italia, Reggina, enggan memperpanjang kontraknya.

Kebersamaan Mastour bersama Reggina terbilang singkat. Setelah dikontrak pada 2019, Mastour lebih banyak menjalani masa peminjaman bersama klub Serie C Italia, Carpi.

Usai terdampar di Carpi, pemain asal Maroko itu kemudian kembali ke Reggina. Sayangnya, di klub yang bermain di kasta kedua Liga Italia itu Mastour dianggap tak memberi kontribusi hingga akhirnya didepak.

"Reggina 1914 mengumumkan telah mencapai kesepakatan untuk pemutusan kontrak kontrak dengan pemain Hachim Mastour. Klub mendoakan yang terbaik bagi Hachim sebagai pribadi dan profesional," begitu bunyi pernyataan Reggina.

Kini, pemain yang sempat mengguncang banyak orang lewat kemampuan olah bolanya dan dijuluki "Bocah Ajaib" itu harus kembali menganggur. 

Status tanpa klub memang bukan hal asing bagi Mastour. Setelah kontraknya diputus AC Milan pada 2018, ia pernah merasakan hal yang sama sebelum dipinang klub Yunani, Pas Lamia.

Belum berhenti di situ, Mastour kembali nganggur selama beberapa bulan setelah Pas Lamia enggan menambah masa bakti berselang setahun kemudian.

Kariernya lantas diselamatkan oleh Reggina yang berani menampungnya pada 2019. Namun, bukan berarti ia langsung mendapat garansi inti karena kiprahnya di Reggina kembali tak memuaskan.

Mastour kemudian dipinjamkan ke Carpi berselang beberapa bulan saat diresmikan Reggina. Di sana, Mastour sempat menyumbangkan sebiji gol dalam total 10 penampilannya.

Namun, gol tersebut seolah tanpa arti mendalam hingga membuat Hachim Mastour dikembalikan ke Reggina pada akhir Juni silam.