Bola Internasional

2 Wasit Terbaik Indonesia Bikin Bangga PSSI, Ada Apa?

Rabu, 28 Juli 2021 18:15 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport
Wasit Thoriq Alkatiri begitu berwibawa dengan ketegasannya namun juga murah senyum. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Wasit Thoriq Alkatiri begitu berwibawa dengan ketegasannya namun juga murah senyum.

INDOSPORT.COM - Indonesia patut berbangga. Sebab, dua wasit sepak bola Tanah Air mendapatkan kepercayaan dari AFC untuk memimpin pertandingan Piala AFC 2021.

Kedua wasit tersebut adalah Thoriq Alkatiri dan Nurhadi Sulchan. Mereka akan memimpin laga play-off dan penyisihan Grup D Piala AFC 2021 di Maladewa.

Penunjukkan dua wasit berlisensi FIFA ini tentunya membuat PSSI bangga. Apalagi, inilah penugasan pertama mereka di tengah pandemi virus corona yang masih berlangsung.

"Bersyukur bahwa AFC memberikan kepercayaan kepada PSSI untuk mengirim wasit dan asiten wasit ke ajang bergengsi Piala AFC 2021. Hal ini juga membuktikan bahwa wasit-wasit Indonesia secara kualitas tak kalah dari negara lain," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Rabu (28/7/21).

Yunus menambahkan mendukung penuh penugasan wasit kebanggaan Indonesia ini. Dia pun berpesan untuk Thoriq Alkatiri dan Nurhadi dapat menjalankan tugas dengan baik.

"PSSI mendukung penuh dan berharap keduanya ini bisa menjalankan tugas dengan baik dan tak mendapat kendala berarti di sana. Pengalaman mereka bertugas di pertandingan internasional sangat baik, tentunya memotivasi wasit-wasit lainnya di Indonesia," tambah Yunus Nusi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%