In-depth

3 Bintang yang Bakal Tergusur Jika Chelsea Datangkan Jules Kounde

Rabu, 28 Juli 2021 21:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Fran Santiago/Getty Images
Chelsea membidik Jules Kounde dari Sevilla guna memperkokoh lini belakang. Berikut 3 pemain yang bakal tergusur jika bintang muda Prancis itu datang. Copyright: © Fran Santiago/Getty Images
Chelsea membidik Jules Kounde dari Sevilla guna memperkokoh lini belakang. Berikut 3 pemain yang bakal tergusur jika bintang muda Prancis itu datang.

INDOSPORT.COM – Chelsea membidik Jules Kounde dari Sevilla guna memperkokoh lini belakang. Berikut 3 pemain yang bakal tergusur jika bintang muda Prancis itu datang.

Sempat jeblok di pertengahan musim yang berujung pemecatan Frank Lampard, Chelsea berhasil bangkit di tangan Thomas Tuchel. Bersama pria Jerman itu, mereka sukses menjuarai Liga Champions dengan mengalahkan Manchester City di final.

Salah satu kunci ketangguhan The Blues di tangan Tuchel adalah lini belakang yang kokoh. Meski demikian, hal itu masih belum memuaskan sang manajer.

Musim panas ini, Chelsea berniat lebih memperkokoh lini belakang mereka dengan memboyong bek tengah baru. Andalan Sevilla, Jules Kounde, disebut menjadi incaran utama mereka.

Kounde sempat menjadi incaran 2 klub Liga Inggris lainnya, yakni Tottenham dan Manchester United. Namun, Manchester United akhirnya memilih mendatangkan Raphael Varane, sedangkan Kounde disebut menolak pindah ke Tottenham.

Situasi inilah yang kemudian dimanfaatkan Chelsa untuk mencoba mendatangkan sang bek tengah dari Sevilla.

Kounde sendiri baru dua musim bermain di Sevilla sejak diboyong dari Bordeaux. Namun, bek asal Prancis itu langsung menjadi andalan utama di lini belakang.

Dalam kurun dua musim, Kounde sukses mencatatkan 89 penampilan di semua kompetisi, dengan sumbangan 6 gol dan 2 assist. Ia juga berhasil membawa tim asal Andalusia itu memenangi Liga Europa di musim pertamanya.

Penampilan apiknya di Sevilla pun membuahkan debut di timnas Prancis pada Juni lalu. Ia akhirnya bahkan masuk ke skuat tim Ayam Jantan di Euro 2020 dan sempat tampil sekali di fase grup, sehingga kini tercatat sudah memiliki 2 caps.

Di sisi lain, Sevilla disebut tak keberatan melepas Kounde di bursa transfer musim panas ini karena mengalami krisis finansial. Namun, mereka memasang harga 50 juta euro berkat penampilan apiknya selama ini dan kontraknya yang masih tersisa 3 tahun.

Dengan usia yang baru 22 tahun dan bakat besarnya, Jules Kounde jelas akan menjadi tambahan berharga bagi Chelsea. Ia diharapkan mampu menjadi andalan jangka panjang.

Meski demikian, kehadiran Kounde di Stamford Bridge juga akan menjadi ancaman bagi sejumlah pemain, khususnya mereka yang berpotensi kehilangan posisi dan menit bermain karena kehadirannya.

Lantas, siapa saja yang bakal jadi korban kedatangan Jules Kounde di Chelsea? Berikut ulasannya: