Liga Indonesia

Rahasia, PSSI Ogah Bocorkan Daftar Pemain dan Lokasi TC Timnas Indonesia

Rabu, 28 Juli 2021 12:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Timnas Indonesia Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - PSSI belum merilis jumlah dan nama pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan, meski timnas Indonesia dijadwalkan berlatih 1 Agustus. Federasi menunggu keputusan dari pelatih Shin Tae-yong.

Tak hanya nama pemain, lokasi latihan timnas juga belum ditentukan. Ada dua lokasi di luar Pulau Jawa yang menjadi alternatif, yakni Palembang dan Samarinda, jika latihan tak bisa dilakukan di Jakarta.

"Kalau jumlah dan nama pemain nanti akan dirilis PSSI, setelah nama-nama tersebut disampaikan oleh pelatih, begitu pula lokasi TC. Kini sedang dalam proses," jelas Direktur Teknik Indra Sjafri, Rabu (28/7/21).

Hal senada juga disampaikan asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto. Dia mengatakan tim pelatih tengah menyeleksi pemain yang dipanggil dan akan diumumkan dalam waktu dekat.

"Nanti ditunggu ya (rilis nama-nama pemain yang dipanggil ke TC timnas Indonesia)," tutur Nova Arianto singkat kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Pemusatan latihan timnas pada Agustus nanti merupakan persiapan untuk play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan. Pertandingan akan berlangsung dua leg, yakni pada 7 September dan 12 Oktober mendatang.