Bola Internasional

Pilih Jadi Komentator Ketimbang Latih Timnas Indonesia, Media Asing Sindir Shin Tae-yong

Rabu, 21 Juli 2021 19:09 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© PSSI
Pilih Jadi Komentator Ketimbang Latih Timnas Indonesia, Media Asing Sindir Shin Tae-yong. Copyright: © PSSI
Pilih Jadi Komentator Ketimbang Latih Timnas Indonesia, Media Asing Sindir Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - PSSI mengkonfirmasi kalau pekan pertama pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia pada awal Agustus 2021 mendatang tidak akan dihadiri oleh Shin Tae-yong.

Seharusnya, Shin Tae-yong sudah terbang ke Indonesia pada 23 Juli 2021, tetapi pelatih asal Korea Selatan itu telah meminta izin kepada PSSI untuk kembali ke Indonesia pada 6 Agustus.

Akan tetapi, baru-baru ini media asal Korea Selatan bernama JoongAng Ilbo membocorkan kalau Shin Tae-yong telah menerima tawaran menjadi komentator selama timnas Korea Selatan bertanding di Olimpiade Tokyo 2020.

Pertandingan sepak bola putra Olimpiade Tokyo akan berlangsung pada 22 Juli hingga 7 Agustus 2021. Bila Korea Selatan gugur lebih cepat, bisa saja Shin Tae-yong terbang ke Indonesia sebelum 6 Agustus.

Namun bila Korea Selatan melaju hingga pertandigan final, maka pelatih berusia 52 tahun itu dipastikan akan terlambat datang ke Jakarta.

Sikap Shin Tae-yong yang lebih memilih menjadi komentator sepak bola Korea Selatan di Olimpiade Tokyo ketimbang melatih timnas Indonesia langsung dapat sindiran media Malaysia, Vocketfc.

"Ia seharusnya terbang ke Indonesia pada 23 Juli 2021, tetapi Shin tae-yong telah meminta izin kepada PSSI untuk kembali ke Indonesia pada 6 Agustus," tulis Vocketfc.

"Tidak diketahui alasan jelas kenapa Shin Tae-yong meminta izin datang terlambat ke Indonesia. Namun, media Korea Selatan, JoongAng Ilbo, mengabarkan bahwa dia akan menjadi komentator cabor sepak bola, khususnya Timnas Korea Selatan," imbuhnya.