Bola Internasional

Timnas Indonesia Harus Waspada, Piala AFF Bakal Digelar di Thailand

Rabu, 21 Juli 2021 18:40 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Skuat timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong harus waspada karena turnamen bergengsi Piala AFF tahun ini bakal digelar di Thailand.

Seperti diketahui, Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) memastikan kalau Piala AFF tahun ini tidak akan ditunda. Jadwal drawing untuk membagi 10 tim termasuk timnas Indonesia ke dalam dua grup akan digelar pada 10 Agustus 2021 mendatang.

Awalnya Piala AFF ingin digelar dengan sistem home-away, namun karena virus corona masih menjadi ancaman, maka seluruh peserta harus siap bermain di tempat netral.

Setelah dilakukan drawing, AFF juga telah mengumumkan kalau jadwal pertandingan Piala AFF akan dimulai pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 mendatang.

"AFF dengan senang hati mengumumkan bahwa pengundian untuk Piala AFF tahun ini akan berlangsung pada 10 Agustus 2021. Kami juga menyadari perlunya bersiap-siap," ujar Presiden Piala AFF, Khiev Sameth.

"Perubahan bisa terjadi dan kami harus siap bermain di tempat netral juga karena kesehatan para pemain merupakan prioritas utama. Rencana organisasi akan diumumkan pada akhir Juli," tuturnya menambahkan.