Liga Italia

Pelatih Juventus Umumkan Nasib Cristiano Ronaldo dan Paolo Dybala

Rabu, 28 Juli 2021 12:56 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Tullio M. Puglia/Getty Images
Massimiliano Allegri peluk Cristiano Ronaldo karena musim ini terakhirnya bersama Juvetnus. Tullio M. Puglia/Getty Images Copyright: © Tullio M. Puglia/Getty Images
Massimiliano Allegri peluk Cristiano Ronaldo karena musim ini terakhirnya bersama Juvetnus. Tullio M. Puglia/Getty Images

INDOSPORT.COM - Teka-teki nasib dua bintang Juventus, Cristiano Ronaldo dan Paolo Dybala akhirnya terpecahkan. Massimiliano Allegri selaku pelatih mengisyaratkan jika keduanya bakal tetap berseragam  I Bianconeri.

Antara Ronaldo dengan Dybala memang sempat dirumorkan angkat kaki dari Turin. Terlebih bagi Ronaldo yang dikabarkan sudah tak betah lantaran selama beberapa musim belum mencicipi trofi Liga Champion lagi.

Pemenang Ballon d'Or sebanyak empat kali itu dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa, termasuk kepulangannya ke Manchester United atau Real Madrid.

Selain itu, pernyataan Ibu Ronaldo yang meminta anaknya pulang ke Portugal mengindikasikan jika eks pemain Real Madrid tersebut bakal pulang ke klub lamanya, Sporting Lisbon.

Kedatangan Allegri untuk menggantikan posisi Andrea Pirlo juga disebut-sebut makin membuat Ronaldo tak betah. Antara Ronaldo dengan Allegri memang sempat dikabarkan tak akur.

Bahkan beberapa waktu lalu saat ia masih menganggur, Allegri secara terang-terangan menyampaikan jika adanya Ronaldo di tubuh Juventus dapat menghambat kemajuan tim. 

Namun kini semua kabar tersebut seakan dimentahkan oleh Massimiliano Allegri setelah ia mengumumkan jika Ronaldo akan jadi pilar penting di musim anyar.

Pelatih berjuluk Max itu menegaskan jika Ronaldo bakal punya peran lebih ketimbang saat ia mengampu Juventus beberapa musim lalu. Lantaran hal tersebut Allegri banyak berharap pada kontribusi Ronaldo musim depan.

"Dia adalah juara yang hebat dan sosok pria yang cerdas. Kami berbicara, seperti yang terjadi pada setiap pemain. Saya mengatakan kepadanya bahwa ini akan menjadi tahun yang penting dan saya senang bekerja dengannya lagi,"

"Dia akan memiliki lebih banyak tanggung jawab daripada di masa lalu karena kami memiliki lebih sedikit pengalaman sekarang. Saya berharap banyak darinya, baik dalam hal mencetak gol maupun kepemimpinan. Dia dalam kondisi bagus dan sangat termotivasi,"