In-depth

Bayern Munchen Kalah Lagi, Julian Nagelsmann Siap-Siap 'Dikuliti'?

Kamis, 29 Juli 2021 14:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Christina Pahnke - sampics/Corbis via Getty Images
Julian Nagelsmann menuai hasil kurang memuaskan di agenda pramusim Bayern Munchen. Copyright: © Christina Pahnke - sampics/Corbis via Getty Images
Julian Nagelsmann menuai hasil kurang memuaskan di agenda pramusim Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen lagi-lagi menelan kekalahan di laga pramusim mereka bersama Julian Nagelsmann, kali ini takluk di tangan Borussia Monchengladbach.

Dalam laga yang digelar pada Rabu (28/07/21) waktu setempat, Die Roten harus puas dengan skor 0-2. Adalah Hannes Wolf dan Michael Wentzel yang jadi mimpi buruk langganan kampiun Bundesliga Jerman tersebut.

Julian Nagelsmann yang mendapat mandat sebagai pengganti Hansi Flick, nyatanya belum mampu menunaikan tugasnya dengan baik.

Sebelum takluk di tangan Borussia Monchengladbach, Bayern Munchen hanya bermain imbang 2-2 kontra Ajax Amsterdam dan kalah tipis 2-3 dari FC Koln.

Melatih klub sebesar Bayern Munchen jelas bukan hal mudah. Apalagi, tim ini juga berstatus raksasa Bundesliga Jerman dan tampil begitu gemilang saat diasuh Hansi Flick.

Dalam sebuah wawancara bersama Sky Sports, Julian  Nagelsmann mengakui ingin membuktikan dirinya layak berada di kursi keplatihan Bayern Munchen.

Ia bahkan menyebut Hansi Flick sudah menanamkan pondasi yang sangat baik sebelum pergi. Hanya saja, melanjutkan peninggalan sang pendahulu bukan tugas mudah yang hasilnya bisa terlihat secara instan.

"Pada dasarnya ini tentang mengambil alih klub yang sangat sukses,” kata Julian Nagelsmann kepada Sky Sports.

"Tim yang sangat sukses yang memenangkan semua yang bisa Anda menangkan dua tahun lalu dan, tentu saja, memiliki atmosfer yang hebat dengan Hansi (Flick)," cetus pelatih yang mendapat julukan Baby Mourinho tersebut.

Ya, beban untuk mempertahankan dan malahan kalau bisa lebih baik dari Hansi Flick memang sangat besar. Terlebih, bersama pelatih ini Die Roten tampil begitu digdaya baik di kancah domestik maupun internasional.

Bayern Munchen sukses menjuarai Bundesliga Jerman dan DFB-Pokal. Selain itu mereka juga menggondol trofi Liga Champions 2019-2020 setelah menumbangkan Paris Saint-Germain di partai puncak.

Akan tetapi, Hansi Flick adalah Hansi Flick, sedangkan Julian Nagelsmann adalah Julian Nagelsmann. Sebagai pelatih top dunia, mereka tentu punya cara sendiri untuk membentuk tim hebatnya masing-masing.