Bola Internasional

Arijon Ibrahimovic, Wonderkid yang Siap Curi Perhatian di Bayern Munchen

Senin, 26 Juli 2021 17:12 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat sosok Arijon Ibrahimovic, wonderkid Bayern Munchen yang siap bersinar usai latihan bareng skuat Julian Nagelsmann.

Die Roten sudah memulai era anyar mereka sepeninggal sang mantan pelatih, Hansi Flick. Kini tugas berat diemban sang pengganti untuk mempertahankan dominasi klub raksasa ini di ajang Bundesliga Jerman.

Apalagi, belum lama ini Julian Nagelsmann harus berurusan imej kurang impresif usai kalah di laga debutnya saat melawan FC Koln. Bukan hanya itu, ia juga sempat diolok-olok segelinir oknum suporter.

Pasalnya, Nagelsmann pernah jadi bagian dari tim TSV 1860 Munich dan sudah rahasia umum bahwa Bayern Munchen tak pernah akur dengan tim sekotanya itu.

Di tengah-tengah rentetan kritik dan banyaknya sorotan mata mengarah padanya, pelatih berjuluk Baby Mourinho ini dihadapkan pada kewajiban memajukan Bayern Munchen.

Salah satunya tentu menempa bakat-bakat muda potensial yang bisa jadi penerus angkatan Robert Lewandowski dkk.

Dari sekian wonderkid, muncul sebuah nama yang sekilas terkesan familier dengan aroma AC Milan dan Timnas Swedia, yakni Arijon Ibrahimovic.

Ya, ia adalah seorang pemain muda yang punya nama belakang sama dengan Zlatan Ibrahimovic. Akan tetapi, perlu digarisbawahi bahwa tidak hubungan darah di antara mereka, ya.

Arijon Ibrahimovic lahir di Nuremberg dari pasangan orang tua Kosovo pada tahun 2005. Ia kemudian memulai langkah pertamanya di dunia sepak bola saat bergabung dengan klub Jerman, Greuther Furth.

Pada 2014, saat berusia sembilan tahun, ia pindah ke klub kota kelahirannya, Nuremberg, untuk mengembangkan bakat sepak bola. Baru kemudian dirinya dipinang oleh raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen.