Bursa Transfer

Lirik Cuci Gudang Barcelona, Bayern Munchen Idamkan Bek Kanan Serbabisa

Rabu, 21 Juli 2021 17:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Obral pemain yang dilakukan Barcelona tampaknya bakal mengundang minat Bayern Munchen untuk berbelanja. Die Roten tersebut dilaporkan mengincar salah satu bek kanan La Blaugrana.

Barcelona saat ini memang kelebihan stok fullback kanan. Setelah musim lalu memiliki Sergino Dest dan Sergi Roberto, mereka baru saja menyambut kedatangan Emerson Royal dari Real Betis.

Goal mewartakan bahwa Roberto adalah pemain yang paling wajar untuk dilepas Barcelona ke Bayern Munchen. Pasalnya, Dest sudah memutuskan untuk bertahan setahun setelah direkrut dari raksasa Eredivisie Belanda, Ajax Amsterdam.

Sergi Roberto memang pas untuk dijual pada bursa transfer musim panas 2021. Pasalnya, kontrak pemain versatile in akan berakhir pada Juni 2022.

Artinya, pemain berusia 29 tahun tersebut sudah bisa bernegosiasi dengan kesebelasan manapun untuk pindah secara percuma pada awal tahun depan.

Bagi Bayern, Roberto bisa jadi target yang ideal saat ekonomi mereka digosipkan tak stabil akibat pandemi virus corona. Harga jebolan akademi Barcelona, La Masia, itu cuup terjangkau, yakni 18 juta euro (sekitar Rp308 miliar).