Bursa Transfer

Pertukaran Coutinho - Romagnoli oleh Barcelona dan Milan Semakin Nyata

Selasa, 20 Juli 2021 17:25 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Chris Ricco/Getty Images
Klub Catalan kabarnya mempunyai ide soal metode swap alias pertukaran pemain di mana kapten AC Milan Alessio Romagnoli bakal ditumbalkan dalam rencana tersebut. Copyright: © Chris Ricco/Getty Images
Klub Catalan kabarnya mempunyai ide soal metode swap alias pertukaran pemain di mana kapten AC Milan Alessio Romagnoli bakal ditumbalkan dalam rencana tersebut.

INDOSPORT.COM - Kabar Philippe Coutinho merapat ke AC Milan belum sepenuhnya meredup. Setelah Rossoneri dikabarkan tak siap membayar ongkos kepindahan Countinho, kini muncul kabar jika Barcelona mulai menawarkan altenatif lain.

Klub Catalan kabarnya mempunyai ide soal metode swap alias pertukaran pemain. Kapten AC Milan, Alessio Romagnogi, bakal ditumbalkan dalam rencana tersebut.

Menurut laporan dari Diario Sport, Pelatih Barcelona Ronald Koeman tengah mencari figur tangguh untuk mengawal lini belakang.

Sayangnya, keinginan Koeman tak sejalan dengan finansial Barca yang tengah dilanda krisis. Pihak klub kesulitan menuruti permintaan Koeman jika harus menggelontorkan dana besar.

Sebagai jalan tengah, mereka mencari klub yang bisa diajak untuk barter pemain. Pilihan jatuh pada AC Milan yang kini masih disibukkan mencari playmaker setelah ditinggal Hakan Calhanoglu yang membelot ke rival sekota Inter Milan.

Klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut menawarkan Countinho, sebagai gantinya Rossoneri harus melepas Il Capitano mereka.

Posisi Romagnoli sendiri memang tak digaransi menjadi pemain utama setelah AC Milan mendatangkan Fikayo Tomori dari Tim Biru London, Chelsea.

Kedatangan Tomori perlahan-lahan meredupkan sinar Romagnoli yang selama beberapa musim selalu menjadi andalan AC Milan di lini belakang.

Selain Tomori, AC Milan juga mempunyai Simon Kjaer yang masih kokoh meski usianya tak muda lagi. Di sepanjang kompetisi musim lalu, Kjaer selalu dipercaya Stefano Pioli mengawal lini belakang.

Duet Tomori-Kjaer diprediksi bakal mengisi line up AC Milan musim depan dan membuat posisi Romagnoli makin tersisih.

Sang pemain juga tengah bermasalah dengan perpanjangan kontraknya yang habis pada tahun 2022 mendatang. Melihat kans tampil reguler menipis, Romagnoli kabarnya enggan menerima perpanjangan kontrak dari klub.