Bursa Transfer

Elias Solberg, Junior Haaland yang Pilih Juventus dan Campakkan AC Milan

Selasa, 20 Juli 2021 12:44 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© football-italia
Pemain muda Norwegia, Elias Solberg, merapat ke Juventus. Copyright: © football-italia
Pemain muda Norwegia, Elias Solberg, merapat ke Juventus.

INDOSPORT.COM - Mengenal sosok Elias Solberg, junior Erling Haaland yang merapat ke Juventus dan bikin AC Milan patah hati.

Untuk diingat kembali, Si Nyonya Tua pernah berhasrat mendatangkan Erling Haaland pada masa lalu namun belum berhasil. Sang bintang pun pada akhirnya melabuhkan hati ke klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, setelah diperebutkan banyak peminat.

Namun nampaknya kini Juventus tidak perlu lagi berkecil hati. Selain kekecewaan tersebut sudah musnah dimakan waktu, mereka akhirnya berhasil mendapatkan ‘kloningan’ Haaland dalam diri remaja Skandinavia lainnya.

Adalah Elias Solberg, pemuda berusia 17 tahun yang merupakan produk binaan akademi klub Norwegia, Ullensaker/Kisa IL.

Bermain di kompetisi OBOS-ligaen yang adalah kasta kedua liga Norwegia, Solberg mencatatkan tiga gol dan dua assist dari 16 pertandingan.

Tidak heran klub sekelas Juventus kemudian kepincut merekrutnya atau bahkan menyimpannya sebagai aset masa depan yang berharga.

Belum lama ini, muncul kabar bahwa Juventus sudah mengamankan jas Solberg dan hal ini pun sudah diklaim langsung oleh ayah sang pemain.

“Kami akan naik pesawat pada hari Kamis dan ada jadwal untuk tes medis. Dia seratus persen siap. Dia bisa tumbuh lebih dewasa di lingkungan yang tenang dan damai,

“Jadi semua ini cocok untuknya,” demikian ucap ayah Elias Solberg yang bernama Espen kepada  vg.no seperti diwartakan laman Football Italia.

Ullensaker/Kisa IL pun tidak ketinggalan mengucapkan selamat tinggal dan harapan terbaiknya untuk bintang muda mereka tersebut.

“Klub telah menyepakati transfer dan rincian akhir transfer akan selesai dalam beberapa hari ke depan di Italia. Artinya, Solberg akan diperkenalkan sebagai pemain Juventus dalam waktu dekat,

“Kami mengucapkan selamat jalan kepada pemain dan keluarganya menuju Turin,” tulis Ullensaker/Kisa IL di situs resminya.