In-depth

Menerka 3 Opsi Formasi AC Milan dengan Duet Ibrahimovic - Giroud di Lini Depan

Senin, 19 Juli 2021 14:38 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Ingin mewujudkan duet Zlatan Ibrahimovic - Olivier Giroud, klub AC Milan asuhan Stefano Pioli pun harus mengutak-atik formasi mereka. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Ingin mewujudkan duet Zlatan Ibrahimovic - Olivier Giroud, klub AC Milan asuhan Stefano Pioli pun harus mengutak-atik formasi mereka.

INDOSPORT.COM - Ingin mewujudkan duet Zlatan Ibrahimovic - Olivier Giroud, klub AC Milan asuhan Stefano Pioli pun harus mengutak-atik formasi mereka. 

Finis di posisi kedua Serie A Italia musim lalu dan dengan demikian lolos ke Liga Champions musim depan, AC Milan menjadi tim yang sibuk di bursa transfer musim panas ini.

Usai memboyong Mike Maignan serta mempermanenkan Fikayo Tomori dan Sandro Tonali, Rossoneri kembali mendatangkan pemain anyar yakni Olivier Giroud.

Bomber veteran Prancis itu didatangkan dengan banderol super murah yakni 1 juta euro atau sekitar 18 miliar rupiah. Ia diikat kontrak 2 tahun hingga Juni 2023 dan menerima nomor punggung 9.

Di usia keemasannya, Olivier Giroud bukanlah striker kacangan. Selama membela Arsenal, total 105 gol dan 41 assist berhasil ia bukukan dari 253 laga.

Arsenal sendiri tertarik mendatangkan Giroud setelah striker Prancis itu sukses menjadi top skor di Ligue 1 bersama Montpellier. Di awal usia kepala tiga ia hijrah ke klub Chelsea dan sempat mencetak 39 gol dan 14 assist dari 119 laga.

Catatan itu pun cukup untuk membuatnya bergabung dengan AC Milan. Di klub ini, ia akan bertemu dengan bomber veteran Milan lainnya, Zlatan Ibrahimovic.

Kedatangan Giroud sendiri dimaksudkan agar klub yang dihuni banyak pemain muda itu memiliki kedalaman dan pengalaman. Apalagi, musim depan AC Milan akan bermain di Liga Champions.

Tentu saja, banyak pihak yang mengharapkan terciptanya duet Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic di lini depan. Duet 'para orang tua' di tim Rossoneri.

Sayangnya, untuk saat ini formasi 4-2-3-1 andalan Stefano Pioli tidak bisa mewujudkan duet tersebut. Terlebih mengingat kedua pemain adalah sama-sama seorang striker murni di kotak penalti.

AC Milan pun harus mengubah formasi mereka. Dengan tetap mempertimbangkan komposisi skuad yang dimiliki, berikut kami rangkum tiga opsi formasi yang bisa dipakai AC Milan untuk menduetkan Ibrahimovic - Giroud.