Liga Indonesia

Persipura Kembali Rekrut Elisa Basna, Begini Komentar Jacksen Tiago

Kamis, 29 Juli 2021 19:25 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORTS
Klub Persipura Jayapura kembali mendatangkan mantan pemainnya, Elisa Basna. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORTS
Klub Persipura Jayapura kembali mendatangkan mantan pemainnya, Elisa Basna.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura kembali membuat kabar mengejutkan. Setelah resmi melepas Boaz Solossa dan Yustinus Pae, mereka kembali mendatangkan mantan pemainnya, Elisa Basna.

Elisa Basna pernah memperkuat Persipura pada musim 2017-2018, sebelum ia memutuskan pindah ke Persebaya Surabaya. Musim lalu, ia bermain untuk Persita Tangerang.

Pelatih Tim Mutiara Hitam (julukan Persipura), Jacksen Tiago membenarkan jika pemain kelahiran Sorong itu sudah bergabung dengan timnya. Basna juga sudah mulai berlatih dengan skuat Persipura di Batu, Malang.

Jacksen mengatakan timnya mendatangkan kembali Elisa Basna untuk melengkapi slot dalam skuat.

"Benar, dia sudah bergabung dengan tim kita. Kita mendatangkan Elisa Basna soalnya masih ada slot pemain dalam skuat kita yang kosong," kata Jacksen ketika dihubungi awak media olahraga INDOSPORT, Kamis (29/7/21).

Juru taktik berpaspor Brasil itu menjelaskan timnya merekrut pemain karena melihat masih ada kesempatan untuk memperdalam skuat sebelum kompetisi Liga 1 2021 bergulir.

"Mengenai perekrutan pemain, kita kembalikan kepada peluang dan waktu yang tepat," jelasnya.

Elisa Basna merupakan pemain berposisi gelandang. Dia turut berandil membawa Persebaya Surabaya finis di peringkat kedua pada kompetisi Liga 1 2019. Elisa menjadi mantan keempat yang dipulangkan Persipura, setelah sebelumnya ada Feri Pahabol, Nelson Alom, dan Ricky Kayame.