Liga Indonesia

Usaha Tim Pelatih Persib Jaga Komunikasi dengan Pemain Selama PPKM Darurat

Kamis, 29 Juli 2021 10:09 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (24/05/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (24/05/21).

INDOSPORT.COM - Tim pelatih Persib Bandung, berusaha menjalin komunikasi semaksimal mungkin dengan pemainnya, selama diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Menurut pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, dengan komunikasi yang maksimal diharapkan materi latihan individu yang sudah disiapkan oleh tim pelatih, bisa dijalankan oleh Supardi Nasir dan kawan-kawan dengan baik.

Selain itu, pemain juga dapat memberikan laporan kepada tim pelatih mengenai aktivitas yang dijalankan selama menjalankan program latihan individu.

"Memang kita semaksimal mungkin komunikasi dan menyampaikan program-program yang sudah ia (Pelatih) berikan ke teman-teman pemain melalui video," kata Yaya, Selasa (27/07/21).

"Dan mereka bisa melakukan agar membuat latihan mereka lebih nyaman, apa yang mereka buat dan apa yang mereka lihat," ucapnya menambahkan.

Yaya menuturkan, tim pelatih tidak melarang pemainnya yang ingin menambah progam latihan maupun berlatih diluar materi dari Robert Alberts. 

Salah satu contoh, pada tahun lalu saat Nick Kuipers ikut berlatih bersama tim asal Belanda, MVV Maastricht.