Liga Indonesia

Curhatan Pemain Asing PSIS yang Terdampak PPKM Darurat

Jumat, 30 Juli 2021 22:45 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain asing PSIS Wallace Costa yang sudah bergabung dengan rekan-rekannya untuk berlatih setelah tiba dari Brasil. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain asing PSIS Wallace Costa yang sudah bergabung dengan rekan-rekannya untuk berlatih setelah tiba dari Brasil.

INDOSPORT.COM – Tiga pemain asing PSIS Semarang saat ini tengah menunggu kepastian kompetisi dan jadwal latihan setelah tim diliburkan selama Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat sejak 3 Juli 2021 lalu.

Dari tiga pemain asing Laskar Mahesa Jenar, tercatat hanya Wallace Costa yang saat ini sudah merasakan latihan dengan tim dalam masa pre season.

Sementara Bruno Silva dan Jonathan Cantillana belum sempat merasakan latihan dengan tim setelah mereka tiba PSIS sudah diliburkan.

Namun, mereka sampai saat ini masih tetap menunggu di Semarang dan tinggal di tempat tinggalnya masing-masing.

Menurut salah satu pemain asing PSIS, Wallace Costa, adanya PPKM darurat sedikit banyak membuat ia cemas terkena prank kompetisi seperti Bulan September tahun lalu. Namun ia berharap kompetisi dapat segera bergulir dalam waktu dekat.

“Saya berharap Liga 1 berjalan secepatnya. Pemain sudah menunggu selama lebih dari setahun,” keluh pemain asal Brasil ini.

Wallace pun juga mengutarakan isi hatinya bahwa selama PPKM darurat ia kesulitan melaksanakan latihan karena semua sarana olahraga di Kota Semarang ditutup. Praktis ia hanya melaksanakan fitness dan berenang di apartement tempat ia tinggal yang terletak di pusat Kota Lumpia.

“Saya hanya berlatih di apartement. Namun kemarin juga sempat tutup gym nya. Ini sebetulnya juga kurang maksimal untuk mempertahankan kondisi fisik supaya tetap bagus,” tandas Wallace.