Liga Indonesia

Dari Lawan Jadi Kawan, Begini Harapan Ardiansyah 'Bagor' di Barito Putera

Jumat, 30 Juli 2021 11:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Instagram
Pemain muda Ardiansyah Pramesthu baru saja mengikat kontrak dengan tim sepak bola Barito Putera Copyright: © Instagram
Pemain muda Ardiansyah Pramesthu baru saja mengikat kontrak dengan tim sepak bola Barito Putera

INDOSPORT.COM - Dari lawan jadi kawan, begitulah perjalanan Ardiansyah Pramesthu bersama Barito Putera, klub yang dihuni oleh mayoritas pemain muda di kompetisi Liga 1.

Awalnya, Ardiansyah atau yang akrab disapa Bagor, merupakan pemain jebolan akademi PSS Sleman U-16, mengingat ia memang salah satu gelandang muda asal Bantul.

Pada jeda kompetisi, Ardiansyah mencari jam terbang dan memperkuat Topan Skuat, salah satu tim lokal asal Yogyakarta, dan menggelar uji coba kontra Barito Putera.

Kala itu, Barito Putera memang menggelar pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta, untuk persiapan menghadapi Liga 1 yang digelar terpusat di Pulau Jawa selama pandemi.

Namun siapa sangka, penampilan gelandang di kubu lawan justru mencuri perhatian sang pelatih Barito, Djajang Nurdjaman. Tak lama, Ardiansyah pun diminta untuk ikut TC Barito.

Setelah beberapa pekan mengikuti TC di skuat Laskar Antasari, Ardiansyah 'Bagor' akhirnya resmi mengikat kontrak bersama tim Barito Putera pada September 2020 lalu.

Kini, Ardiansyah genap berusia 19 tahun. Ia pun berharap bisa menyusul rekannya untuk menjalani debut di klub Barito Putera, dan mendapatkan jam terbang di Liga 1 2021.

"Semoga saya bisa berkembang di tim Barito Putera, dan bisa melakukan debut musim ini. Tentunya target saya adalah bisa berprestasi bersama Barito," ujar Ardiansyah via BPost.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%