Liga Indonesia

Respons Teco Usai Diego Assis Resmi Tinggalkan Bali United Jelang Liga 1

Kamis, 29 Juli 2021 23:15 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© Bali United
Gelandang Brasi, Diego Assis, bergabung dengan Bali United. Copyright: © Bali United
Gelandang Brasi, Diego Assis, bergabung dengan Bali United.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco berharap Diego Assis Figueiredo yang dilepas jelang Liga 1 2021 bisa segera mendapat klub baru. Perpisahan dengan Bali United pun disebut atas keputusan bersama.

Kebersamaan Serdadu Tridatu dengan Diego Assis memang berjalan cukup singkat. Gelandang asal Brasil ini baru gabung pada Februari lalu untuk mengisi pos yang ditinggalkan Paulo Sergio.

Perjalanan Diego Assis terbilang tak mulus. Sejak pertama ditampilkan dalam uji coba lawan Timnas Indonesia, 7 Maret lalu, performa Diego biasa-biasa saja.

Situasi tak berubah ketika Diego tampil lawan Persib Bandung pada Piala Menpora 2021. Dalam tiga uji coba berikutnya lawan Rans Cilegon FC, PSIM Yogyakarta serta Barito Putera, performanya tak kunjung membaik.

Desakan dari suporter agar Diego dilepas terus berdatangan. Pada akhirnya Bali United benar-benar melepas Diego Assis pada Kamis (29/7/21).

Tak diketahui pasti apakah keputusan ini berkaitan dengan desakan yang datang dari suporter. Namun, Stefano Cugurra Teco memberi sinyal bahwa performa pemain tak bisa dinilai berdasarkan hasil pramusim.

"Ada kesepakatan antara klub dan pemain untuk menyelesaikan kontrak. Dia baru tampil di Piala Menpora dan tour de Java," ucap Teco, Kamis (29/7/21).