Liga Indonesia

Persipura Lanjutkan TC di Malang, Jacksen Tiago Fokus Matangkan Taktik

Jumat, 30 Juli 2021 20:25 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persipura
Skuat Persipura Jayapura kembali menggelar pemusatan latihan (TC) mereka di Kota Batu, Malang. Copyright: © Media Officer Persipura
Skuat Persipura Jayapura kembali menggelar pemusatan latihan (TC) mereka di Kota Batu, Malang.

INDOSPORT.COM - Skuat Persipura Jayapura sudah memulai kembali pemusatan latihan (TC) mereka di Kota Batu, Malang, sejak Rabu (28/07/21). Kali ini, sang pelatih, Jacksen Tiago memanfaatkan kesempatan kedua itu untuk fokus mematangkan taktik.

"Kami kembali latihan di Kota Batu, Malang untuk mematangkan aspek taktik dan teknik," kata Jacksen saat dihubungi awak media olahraga INDOSPORT, Jumat (30/7/21).

Meski belum mendapatkan kepastian soal kapan pastinya kompetisi Liga 1 2021 akan kembali digulirkan, namun Jacksen mengatakan timnya tetap fokus berlatih agar siap menghadapi kompetisi nantinya.

"Kami tetap melanjutkan persiapan buat kompetisi, sesuai jadwal yang rencananya akan digelar tanggal 20 Agustus nanti," ujar Jacksen.

Walaupun otoritas sepakbola Indonesia (PSSI) maupun operator kompetisi sepak bola Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mewacanakan liga akan digelar pada 20 Agustus.

Namun, pelatih berkebangsaan Brasil itu sendiri tak mau berandai-andai. Ia mengaku hanya fokus pada pelatihan anak asuhnya.

"Saya cuma seorang pelatih, kami di luar sistem organisasi PSSI maupun PT LIB. Sehingga, kami tidak mampu memastikan pertanyaan ini dengan tepat. Kami cuma bisa melanjutkan program kami sesuai rencana dan jadwal yang ada sementara ini," tutur Jacksen F. Tiago.