Liga Inggris

Bruno Fernandes Disebut Jadi Kunci Mimpi Sukses Manchester United

Sabtu, 31 Juli 2021 15:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Michael Regan/Getty Images
Bruno Fernandes (tengah). Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Bruno Fernandes (tengah).

INDOSPORT.COM - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, masih akan mengandalkan Bruno Fernandes pada musim depan. Baginya playmaker asal Portugal tersebut adalah alasan kenapa timnya semakin dekat dengan trofi perdana sejak 2017.

Diboyong dari Sporting Lisbon pada musim dingin 2020, Fernandes bertranformasi menjadi matahari bagi mendungnya kota Manchester. Bintang asal Portugal tersebut adalah jawaban bagi Manchester United yang butuh sosok kreatif di lini kedua.

Hanya dari 80 penampilan Fernandes sukses membukukan 40 gol dan 25 assist. Dia menjadi salah satu dari dua penggawa The Red Devils yang mampu mengoleksi dua digit gol (28) maupun assist (17) dengan Marcus Rashford menempel di belakang (21 gol dan 15 assist) musim lalu.

Sayang, belum ada gelar yang bisa dipersembahkan eks Sampdoria dan Udinese tersebut, tapi tidak membuat Solskjaer cemas karena musim depan pun Manchester United masih akan memburu banyak trofi bersama Bruno Fernandes.

"Saya rasa tim sedang berkembang menjadi lebih baik. Musim lalu terbilang lumayan, hanya saja kami tidak memenangi apa pun. Setiap pemain punya progres positif," papar Ole Gunnar Solskjaer.

"Manchester United punya skuat yang masih baru dan muda. Bruno menjadi perekat mereka. Dengannya kami akan semakin kompak dan siap bersaing," cetusnya.

"Semoga kami masih bisa menambah kualitas dengan pemain anyar. Kami mengincar start yang mulus agar bisa membangun rasa percaya diri," tambah juru taktik berpaspor Norwegia tersebut.