Liga Indonesia

Ikut Kampanye #KamiSiapMain, Nick Kuipers Tak Sabar Liga 1 Kembali

Sabtu, 31 Juli 2021 21:36 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Nick Kuipers, mengaku sudah tak sabar untuk kembali merasakan atmosfer pertandingan kompetisi Liga 1 2021/2022.

Pasalnya, kompetisi Liga 1 sudah lama dihentikan sejak pertengahan Maret tahun 2020, karena pandemi corona. Sehingga, sudah satu tahun lebih ia bersama rekan-rekannya yang lain tidak merasakan atmosfer pertandingan Liga 1.

"Saya tidak sabar untuk memulai lagi (kompetisi)," kata Nick Kuipers.

Nick Kuipers bersama pemain sepakbola lainnya yang berkarir di Indonesia, belum lama ini melakukan kampanye dengan harapan kompetisi bisa bergulir kembali, kampanye itu bertajuk #KamiSiapMain.

Selain itu, perwakilan pesepakbola melalui Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI) mengirimkan surat terbuka kepada Presiden RI, Joko Widodo.

Surat terbuka ini sebagai lanjutan dari pertemuan dengan seluruh pesepakbola profesional perwakilan dari setiap klub yang bermain di Liga 1 pada 23 Juli lalu. 

Surat terbuka ini dibuat dan ditandatangani oleh perwakilan dari seluruh pemain, yang menyatakan aspirasi dan keinginan mereka sebagai bagian dari warga negara Indonesia kepada Bapak Presiden, agar dapat segera membukakan jalan untuk kompetisi sepakbola untuk dapat segera berjalan kembali.

"Itu sangat buruk bagi Indonesia jika liganya tidak kunjung dimulai, mereka harus memulainya segera," ungkapnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%