Liga Indonesia

Ikut Tanda Tangan Surat ke Jokowi, Begini Komentar Kiper PSIS

Sabtu, 31 Juli 2021 05:41 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Penjaga gawang PSIS Semarang, Joko Ribowo menjadi salah satu pemain Liga 1 yang menandatangani surat dari Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) kepada Presiden Joko Widodo.

Sebagaimana telah diketahui bersama, seluruh pemain yang tergabung dalam APPI melalui beberapa perwakilan menandatangani surat dan dikirimkan kepada Presiden Jokowi terkait harapan mereka supaya kompetisi di Indonesia baik Liga 1, Liga 2, mau pun Liga 3 dapat segera bergulir.

Menurut Joko Ribowo, imbas vakumnya kompetisi cukup berdampak terhadap pendapatan pemain dan semua insan yang terlibat di dalam sepak bola.

Apalagi tercatat sudah sekitar satu tahun empat bulan para pemain sepak bola Indonesia tidak menjalankan kompetisi resmi.

“Bukan cuma pemian Liga 2, Liga 1 yang kena imbasnya. Tapi ya sampai Liga 3 juga. Di Indonesia juga sangat banyak pemain Liga 3,” tandas Joko Ribowo di Semarang, Jumat (30/07/21).

Selain itu, Joko Ribowo juga menyebut vakumnya kompetisi cukup lama dikhawatirkan dapat menghambat kemajuan sepak bola di Indonesia.

Pasalnya banyak potensi pesepak bola muda yang seharusnya sudah mendapat jam terbang di kompetisi resmi harus legawa belum bisa menjalankan kompetisi hingga saat ini.

“Pemain-pemain muda juag berpengaruh. Mereka kena imbasnya dari vakumnya kompetisi saat ini. Karena, level pemain bisa meningkat karena banyaknya kompetisi. Sedangkan kompetisi kita sudah vakum 16 bulan.

Jadi kasihan adik-adik kita ini yang mau meningkatkan performanya,” ujar kiper yang sudah bergabung bersama PSIS sejak tahun 2018 ini.