Liga Indonesia

Liga 1 Direncanakan Mulai 20 Agustus, Begini Tanggapan Robert Alberts

Sabtu, 31 Juli 2021 05:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku sudah mendengar kabar jika PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana menggelar kompetisi Liga 1 2021/2021, 20 Agustus 2021.

Meski begitu menurut pelatih asal Belanda ini, hingga saat ini belum ada keputusan resmi mengenai kick-off kompetisi Liga 1 2021/2022. Apalagi, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diperpanjang hingga 2 Agustus mendatang.

"Sejauh ini berdasarkan pernyataan LIB dan PSSI kepada media yang umumnya kita semua simak, karena sejauh ini tidak ada pernyataan resmi dari mereka," kata Robert Alberts.

"Mereka ingin liga bisa digelar pada 20 Agustus, meski begitu PPKM saat ini sudah diperpanjang hingga 2 Agustus," ucap pelatih berusia 66 tahun ini.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menilai, seharusnya aktivitas olahraga tidak dikaitkan dengan PPKM.  Apalagi, orang yang terlibat dalam kompetisi sepakbola terutama Liga 1 dan Liga 2 sudah berusaha menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam kegiatan sehari-hari, untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Saya selalu mengatakan PPKM ini tidak punya kaitannya dengan olahraga profesional. Ini selalu menjadi jawaban utama saya, karena para petugas profesional tahu bagaimana mencegah dirinya dari terpapar Covid," ungkap Robert Alberts.

"Kami pun saat ini hidup secara disiplin dengan sejumlah prokes. Namun, di sini penerapannya terlihat masih campur aduk dan karenanya liga tidak juga dimulai," ujarnya menambahkan.