Liga Italia

Kembali Tangani Juventus, Massimiliano Allegri Disambut Gembira Para Pemain

Minggu, 1 Agustus 2021 19:53 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Daniele Badolato-Juventus FC/Getty Images
Dejan Kulusevski. Copyright: © Daniele Badolato-Juventus FC/Getty Images
Dejan Kulusevski.

INDOSPORT.COM - Kembalinya Massimiliano Allegri ke kursi manajerial Juventus rupanya disambut baik oleh Dejan Kulusevski.

Meski tidak sempat merasakan era emas pelatih asal Italia tersebut dalam periode pertamanya di Turin namun wonderkid Swedia tersebut ingin belajar banyak darinya. 

Baru selesai menjalani musim perdana bersama Juventus di bawah asuhan Andrea Pirlo, Kulusevksi tampil cukup oke. Winger 21 tahun yang dibeli dari Atalanta tersebut tampil 47 kali di semua ajang dengan sumbangan tujuh gol dan tujuh assist.

Meski demikian ia belum puas dengan capaian itu walau sudah merengkuh trofi Coppa Italia dan Supercoppa Italiana. Kulusevski ingin merasakan manisnya Scudetto yang diharapkan bakal datang bersamaan dengan Allegri.

"Dari Allegri aku banyak mendapat ilmu baru. Setiap hari aku belajar terutama untuk meningkatkan kemampuan dalam bertahan," papar Kulusevski seperti yang dilansir Football Italia.

"Musim lalu tidak berjalan sesuai harapan walaupun kami punya dua titel. Musim depan kami harus mengejar Serie A," tambah pemilik nomor punggung 44 di Allianz Stadium tersebut.

Kulusevski sudah mulai unjuk gigi di depan Allegri saat Juventus ambil bagian di turnamen pramusim Trofeo Berlusconi. Menghadapi kesebelasan Serie B, Monza, pada Minggu (01/08/2021) ia menyarangkan satu gol untuk mmebantu si Nyonya Tua menang tipis 1-2.

Allegri jelas senang dengan performa yang dipamerkan rising star miliknya tersebut. Meski demikian tetap ada perbaikan yang harus dilakukan agar Kulusevski bisa berevolusi menjadi pemain top seutuhnya.