Bursa Transfer

Kaio Jorge Ingin Gabung Juventus Tanpa Lukai Santos

Minggu, 1 Agustus 2021 19:06 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Carla Carniel-Pool/Getty Images
Kaio Jorge, wonderkid asal Brasil incaran Juventus. Copyright: © Carla Carniel-Pool/Getty Images
Kaio Jorge, wonderkid asal Brasil incaran Juventus.

INDOSPORT.COM - Rising Star asal Brasil, Kaio Jorge, sudah semakin dekat dengan Juventus. Meski belum bisa diputuskan apakah ingin terbang ke Italia saat ini juga atau menunggu kontraknya dengan Santos FC usai, namun penyerang 19 tahun tersebut dipastikan bakal punya klub baru.

Laporan dari Goal menunjukkan jika Juventus sudah melayangkan tawaran sebesar 3 juta Euro atau 51 miliar Rupiah pada Santos. Il Bianconeri akan mencicil dua per tiga dari proposal tersebut hingga akhir 2022 sementara sisanya akan dibayar dalam bentuk bonus performa.

Santos juga akan mendapat 5% dari keuntungan Juventus apabila suatu saat nanti memutuskan untuk melego Jorge. Raksasa Serie A Brasil berujuluk Alvinegro Praiano itu juga bisa mendapat keistimewaan untuk kembali mendapat servis sang wondekid apabila hendak dilepas ke negara asalnya.

Jorge sendiri tidak keberatan apabila harus menunda kepindahannya sampai Desember mendatang dan bergabung ke Juventus dengan status free agent. Pasalnya ia ingin memenuhi keinginan Santos untuk terus memainkannya sampai akhir.

"Aku sudah bicara dengan Kaio dan tahu jika ia memang ingin pergi. Tapi ia hanya mau pindah dengan kondisi baik-baik dan membalas jasa klub selama ini," papar Fernando Diniz selaku pelatih kepala Santos.

"Kaio akan dapat banyak menit bermain jika mau bertahan. Bagi Santos, ia adalah pemain vital tak tergantikan,"

"Saat ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakan masa depan seorang pemain. Aku hanya berharap Kaio tetap disini sampai kontraknya usai," tambahnya lagi.