Liga Inggris

Arsenal Ditekuk Chelsea, Mikel Arteta Tetap Puji Ben White Setinggi Langit

Senin, 2 Agustus 2021 17:07 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© arsenal.com
Arsenal Ditekuk Chelsea, Mikel Arteta Tetap Puji Ben White Setinggi Langit. Copyright: © arsenal.com
Arsenal Ditekuk Chelsea, Mikel Arteta Tetap Puji Ben White Setinggi Langit.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tetap memberikan pujian kepada Ben White meski mereka baru saja ditekuk Chelsea di pertandingan pramusim.

Seperti diketahui, Arsenal harus menelan pil pahit karena kalah 1-2 dari Chelsea di Stadion Emirates, Minggu (01/08/21) malam WIB. Dua gol The Blues dicetak oleh Kai Havertz dan Tammy Abraham.

Sedangkan gol tunggal Arsenal lahir dari sundulan Granit Xhaka. Setelah pertandingan selesai, Mikel Arteta langsung buka suara mengenai penampilan bek anyarnya yakni Ben White.

Bek timnas Inggris itu baru masuk pada babak kedua namun dinilai bermain rapi di lini belakang meski gagal menyelamatkan Arsenal dari kekalahan.

"Saya sangat senang. Saya pikir klub telah menunjukkan ambisi dan arah yang ingin kami ambil," ujar Arteta dilansir dari laman resmi klub.

"Ia (Ben White) merupakan pemain yang telah kami ikuti selama bertahun-tahun dan sekarang kami mengidentifikasi dia sebagai pilihan bagus bagi kami,"

"Dia cocok untuk model permainan dan keseimbangan yang kami inginkan dalam skuad pemain muda dan pemain yang masih bisa berkembang bersama kami. Ini menjadi rekrutan yang begitu hebat," tuturnya menambahkan.

Pada bursa transfer musim panas ini, Ben White dibeli oleh Arsenal dari Brighton & Hove Albion dengan mahar 50 juta pounds atau sekitar 1 triliun rupiah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%