In-depth

Dianggap Butuh Penyerang, Kenapa Chelsea Malah Ngotot Mendatangkan Bek?

Senin, 2 Agustus 2021 15:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Fran Santiago/Getty Images
Selebrasi gol Jules Kounde di laga Sevilla vs Barcelona. Copyright: © Fran Santiago/Getty Images
Selebrasi gol Jules Kounde di laga Sevilla vs Barcelona.

INDOSPORT.COM – Beberapa hari ke belakang, Chelsea terus dikaitkan dengan transfer Jules Kounde. Dengan kebutuhan akan sosok penyerang, apakah transfer bek Sevilla ini menjadi hal yang penting bagi The Blues?

Sesaat sebelum bursa transfer dibuka, Chelsea terus dilaporkan akan mendatangkan penyerang dari Erling Haaland hingga Romelu Lukaku. Namun, hingga Liga Inggris 2021/22 akan dimulai, The Blues malah bergerak mendatangkan sosok bek tengah.

Kounde terus dikaitkan dengan kepindahan Chelsea setelah pakar transfer Italia, Gianluca Di Marzio, membongkar negosiasi The Blues ini.

Bahkan, Chelsea siap mengorbankan salah satu pemainnya kepada Sevilla, yakni Kurt Zouma sebagai bagian dari transfer pemain berusia 22 tahun tersebut.

Sayangnya, sejak kabar ketertarikan itu terbongkar, Chelsea dan Sevilla belum menemui kata sepakat untuk transfer Jules Kounde.

Meski mengalami kesulitan, The Athletic melaporan Chelsea akan mengarahkan segala cara termasuk menggelontorkan uang 70 juta euro (Rp1,1 trilun) untuk merealisasikan transfer tersebut.

Pertanyaan pun menyeruak, mengapa Chelsea sangat ngotot membutuhkan pemain belakang di bursa transfer kali ini?

Apalagi mengingat Chelsea memiliki pertahan terbaik di era Thomas Tuchel. Sebagai bukti, di Liga Champions musim lalu, The Blues mencetak rekor tim yang paling sedikit kebobolan hingga jadi juara, yakni dengan hanya kemasukan empat gol.

Melihat Chelsea saat ini dan fakta di atas, tentu banyak orang sepakat bahwa The Blues lebih membutuhkan sosok penyerang tajam ketimbang bek.

Lalu, apa yang membuat Chelsea merasa transfer Jules Kounde sangat penting dan harus direalisasikan di musim panas 2021 ini?

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%