Liga Indonesia

Liga 1 Masih Samar, Pelatih Persib Nikmati Perkembangan Sepak bola Dunia

Senin, 2 Agustus 2021 11:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku memiliki banyak waktu untuk memantau perkembangan sepak bola dunia di tengah ketidakpastian kick-off Liga 1 2021.

Menurut Robert, belum pastinya kompetisi dan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat membuatnya lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

Sehingga, pelatih asal Belanda ini memiliki waktu lebih banyak untuk mengikuti perkembangan sepak bola dunia, terutama di Eropa dan Amerika Latin.

"Pertanyaan ini menarik. Satu hal yang pasti, saat ini kami memiliki waktu lebih ulang untuk melihat apa yang sedang terjadi di sepak bola seluruh dunia," kata Robert Rene Alberts, Minggu (1/8/21).

Mantan pelatih PSM Makassar ini merasa ada banyak pelajaran yang bisa dipetik dari perkembangan sepak bola dunia, terutama  beberapa event belakangan.

"Anda mempelajari gelaran terkini seprti Euro 2020, bagaimana tim-tim menerapkan taktiknya dan membaca laporan penyelenggaraannya, apa yang dihasilkan dan analisis terhadap taktik yang diperagakan," ucapnya.

"Anda juga mempelajari Copa America, di mana adanya perbedaan soal filosofi sepak bola antara Eropa dan Amerika Selatan. Jika Anda juga memperhatikan Piala Dunia, ada perbedaan gaya dan level pengetahuan akan taktik," ungkap Robert.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%