Bola Internasional

Terkuak! Ini Alasan Dennis Wise Ubah Posisi Hokky dari Bek Jadi Striker

Senin, 2 Agustus 2021 14:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© instagram.com/programgarudaselect/
Pemain Garuda Select, Hokky Caraka. Copyright: © instagram.com/programgarudaselect/
Pemain Garuda Select, Hokky Caraka.

INDOSPORT.COM - Ternyata inilah alasan pelatih Garuda Select, Dennis Wise, mengubah posisi Hokky Caraka Bintang, dari seorang bek menjadi striker yang mumpuni.

Hokky Caraka merupakan salah satu pilar muda PSS Sleman yang berhasil menembus seleksi program Garuda Select III di Inggris, dan berangkat pada akhir tahun lalu.

Saat tiba di Inggris, Hokky masih berperan sebagai bek. Namun, saat melakoni tes fisik dan kecepatan, pesepak bola kelahiran 21 Agustus 2004 itu menjadi yang terbaik.

Tak pelak, Direktur Program Garuda Select, Dennis Wise, sekaligus mantan kapten Chelsea meminta Hokky untuk mencoba bermain sebagai striker selama di Inggris.

"Faktor dipindah ke penyerang, karena tinggi sama kecepatan saja sih, soalnya pas tes kecepatan, saya paling kencang," ungkap Hokky Caraka saat sesi live Instagram, Minggu (1/8/21).

"Terus pelatih tanya posisi, saya bilangnya centre back. Terus selain centre back, bisa apa, jadi pemain depan bisa nggak?" cetusnya.

"Saya kira bisa, karena saya pernah jadi penyerang, pernah jadi top skor. Ada kaget juga sih pas pertama kali jadi striker, tapi nggak banyak," pungkas Hokky Caraka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%