Bola Internasional

Hasil Pertandingan Sepak Bola Olimpiade 2020 Jepang vs Spanyol: La Furia Roja Susul Tim Samba

Selasa, 3 Agustus 2021 20:38 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Francois Nel/Getty Images
Aksi Pedri di laga Jepang vs Spanyol pada semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Francois Nel/Getty Images
Aksi Pedri di laga Jepang vs Spanyol pada semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan semi final sepak bola Olimpiade 2020, di mana Spanyol berhasil mengandaskan perlawanan Jepang untuk menyusul Brasil ke babak final.

Pertandingan semi final sepak bola Olimpiade 2020 antara Jepang vs Spanyol yang digelar di Saitama Stadium pada Selasa (03/08/21) petang WIB ini berlangsung seru dan menarik.

Kedua tim berambisi untuk melaju ke babak final Olimpiade 2020 demi raihan medali emas yang telah mereka berdua dambakan.

Khusus Spanyol, laga ini merupakan laga penentuan untuk mengulangi kesuksesan mereka kala menggondol medali emas di Olimpiade 1992 yang kebetulan juga digelar di negara mereka sendiri.

Pencapaian terbaik Spanyol selepas Olimpiade Barcelona 1992 itu adalah medali perak yang diraih di Olimpiade 2000 yang digelar di Sydney.

Sementara Jepang berambisi untuk menembus final demi menciptakan rekor anyar di pergelaran Olimpiade. Pencapaian terbaik Jepang adalah medali perunggu yang mereka raih di Olimpiade 1968 silam.

Spanyol jalannya laga dengan pengusaan bola sebesar 61 persen hingga pertandingan berjalan 33 menit. Selama itu pula, Jepang belum pernah menciptakan peluang atau tendangan ke gawang Spanyol.

Di sisi lain, Spanyol telah menciptakan 3 peluang dengan 3 tembakan yang masih melenceng dan belum menemui sasaran.

Berbekal skuat superior yang mayoritas berisi jebolan Euro 2020, Spanyol tampil mendominasi jalannya secara penuh hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Sayangnya, skor 0-0 masih terus bertahan. Spanyol gagal memanfaatkan dominasi yang mereka miliki untuk bisa mencuri keunggulan atas tuan rumah Jepang hingga turun minum.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%