Bola Internasional

Prediksi Sepak Bola Olimpiade 2020 Jepang vs Spanyol: Duel Duo Favorit

Minggu, 1 Agustus 2021 18:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Jepang vs Spanyol Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Jepang vs Spanyol

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan babak semi final cabang sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 antara Jepang vs Spanyol pada Selasa (03/08/21) pukul 18.00 WIB.

Cabor sepak bola akhirnya menyisakan empat tim terbaik. Spanyol yang merupakan salah satu favorit harus berjumpa dengan tuan rumah Jepang pada pekan depan di Saitama Stadium.

Jepang menjadi tuan rumah yang perkasa dalam gelaran Olimpiade kali ini. Tidak hanya berperan sebagai pemeriah, namun The Blue Samurai muda justru jadi salah satu kandidat juara setelah tidak terkalahkan sama sekali sebelum menginjak fase empat besar.

Mereka membuka penyisihan Grup A dengan mengalahkan Afrika Selatan dengan skor 1-0. Meksiko jadi sasaran selanjutnya dan sanggup digulung 2-1. Prancis yang sebelumnya diprediksi bakal melaju jauh bahkan bisa dibantai empat gol tanpa balas. Selandia Baru jadi korban terbaru Jepang di perempat final yang berujung adu penalti usai skor kacamata bertahan hingga perpanjangan waktu.

Sementara Spanyol walau tidak terlalu impresif masih menunjukkan jika mereka adalah tim besar. Dengan bekal nama-nama top seperti Pedri, Dani Olmo, Mikel Oyarzabal, dan Pau Torres yang sudah tampil di Euro 2020 lalu, La Furia Roja belia punya kans besar meraih emas.

Tim Matador hanya punya satu kemenangan di waktu normal sejauh ini di negeri sakura yaitu kala menekuk Australia 1-0. Dua laga grup B lain kontra Mesir dan Argentina berakhir seri. Pantai Gading di perempat final pun bisa dikalahkan 5-2 setelah pertandingan merembet hingga 120 menit.

Berhubung Jepang dan Spanyol sempat melakukan uji coba pra Olimpiade, kami yakin jika semi final nanti akan berlangsung seru. Sang tamu dalam kondisi normal biasanya akan diunggulkan namun tuan rumah menunjukkan jika mereka berada dalam level yang sama usai sukses menahan imbang 1-1.

Bukan tidak mungkin tim pemenang harus ditentukan oleh adu penalti lagi. Meski demikian Spanyol yang kebugaran pemainnya akan kembali diuji menurut kami bukan lagi unggulan absolut.