Bola Internasional

Rekap Hasil Pertandingan Sepak Bola Olimpiade 2020: 2 Laga Hujan Gol

Sabtu, 31 Juli 2021 22:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Seleccion Nacional de Mexico
Pertandingan perdana Grup A cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 antara timnas Meksiko vs Prancis. Copyright: © Seleccion Nacional de Mexico
Pertandingan perdana Grup A cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 antara timnas Meksiko vs Prancis.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah rekap hasil pertandingan cabang olahraga (cabor) sepak bola Olimpiade 2020, di mana empat tim berhasil memastikan langkahnya ke babak semi final.

Empat tim terbaik itu nantinya akan memperebutkan dua tempat di partai final, sementara dua tim lainnya akan memperebutkan medali perunggu.

Dua tim, yakni Spanyol dan Meksiko diketahui berhasil lolos ke babak semi final usai meraih kemenangan telak di laga perempat final Olimpiade 2020 yang digelar pada Sabtu (31/07/21).

Spanyol berhasil melaju dengan pasti usai membantai Pantai Gading dengan skor telak 5-2. Tim Matador muda ini nyaris pulang dengan kekecewaan sebelum kemudian Rafa Mir mencetak gol penyelamat jelang peluit akhir pertandingan dibunyikan.

Pertandingan lantas dilanjutkan ke babak tambahan, di mana Spanyol kemudian berhasil melesakkan 3 gol tambahan lewat penalti Mike Oyarzabal (98’ P) dan dua gol Rafa Mir (117’, 120+1’) yang menggenapi hattrick pemain Wolverhampton Wanderers ini.

Laga hujan gol lain terjadi kala Korea Selatan berhadapan dengan Meksiko. Dalam laga tersebut, Meksiko berhasil mendominasi jalannya laga dan sukses mengakhir pertandingan dengan skor telak tanpa ampun 3-6.

Sementara dua laga sisa lainnya di babak perempat final Olimpiade 2020 ini berlangsung sengit. Laga antara Jepang vs Selandia Baru harus diselesaikan lewat adu penalti dan Brasil diketahui hanya mampu meraih kemenangan tipis 1-0 atas Mesir.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%