Liga Champions

Malmo vs Rangers: Langkah Pertama Gerrard untuk Kembali Ukir Sejarah

Selasa, 3 Agustus 2021 13:39 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian MacNicol/Getty Images
Steven Gerrard harus melanjutkan kesuksesannya bersama Rangers FC. Copyright: © Ian MacNicol/Getty Images
Steven Gerrard harus melanjutkan kesuksesannya bersama Rangers FC.

INDOSPORT.COM - Steven Gerrard menghadapi tantangan besar di pertandingan kualifikasi Liga Champions antara Malmo vs Rangers, Rabu (04/08/21) dini hari WIB.

Ini merupakan langkah awalnya untuk kembali mencetak sejarah bagi Rangers, klub yang sudah ditanganinya sejak 2018.

Seperti diketahui, di tangan Stevie G, Rangers pada akhirnya berhasil meraih gelar Liga Primer Skotlandia 2020-2021 dengan rekor tanpa cacat, alias tak pernah sekali pun kalah di pertandingan liga.

James Tavernier dkk finis sebagai pemuncak klasemen akhir Liga Primer Skotlandia 2020-2021 dengan raihan 102 poin. Mereka menorehkan 32 kemenangan dan enam hasil imbang.

Gelar ini pun memutus puasa Rangers selama 10 tahun lamanya dan jadi titel ke-55 mereka sepanjang sejarah.

Berkat hasil ini, reputasi Steven Gerrard sebagai pelatih bak sudah melalu ‘uji klinis’ dan layak mendapat lebih banyak atensi dari publik sepak bola.

Akan tetapi, semakin tinggi pohon, semakin tinggi pula anginnya. Hal inilah yang harus diwaspadai Gerrard ketika kini ada lebih banyak pasang mata yang mengamati sepak terjangnya di dunia kepelatihan.

Menjuarai Liga Primer Skotlandia memang sebuah prestasi, tapi setelah itu ia harus menghadapi tantangan yang lebih berat lagi, yakni membawa Rangers berlaga di Liga Champions.

Pertandingan Malmo vs Rangers di kualifikasi Liga Champions 2020-2021 akan jadi panggung bagi Gerrard dan timnya, melihat seberapa besar kans mereka merumput di kompetisi elite Eropa tersebut musim ini.

Karena, bagaimanapun juga, Rangers harus bisa menggaungkan nama mereka di level yang lebih tinggi lagi, bukan hanya tim yang berstatus jagoan di kandang domestik.

Dengan demikian, mereka pun akan mendapat pengakuan yang lebih besar dari masyarakat internasional. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%