Liga Spanyol

Memphis Depay Diprediksi Bisa Langsung Nyetel dengan Barcelona

Selasa, 3 Agustus 2021 08:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jeroen Meuwsen/BSR Agency/Getty Images
Memphis Depay diprediksi bisa segera nyetel dengan tim anyarnya, Barcelona. Copyright: © Jeroen Meuwsen/BSR Agency/Getty Images
Memphis Depay diprediksi bisa segera nyetel dengan tim anyarnya, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Barcelona disebut beruntung bisa mendapatkan servis seorang Memphis Depay lantaran pemain asal Belanda tersebut dianggap tidak hanya akan mempertajam lini depan namun mengangkat kualitas tim secara keseluruhan.

Opini ini dilontarkan oleh gelandang Los Cules yang juga jadi rekan Memphis di tim nasional Belanda, Frenkie de Jong. Ia percaya rekrutan baru dari Olympique Lyonnais tersebut bisa langsung melebur ke dalam skuat Barcelona.

"Di mataku Memphis adalah pemain yang punya banyak keunggulan. Banyak keuntungan yang bisa Barcelona peroleh dengan mendatangkannya," ungkap Frenkie De Jong pada Sport.

"Memphis bukan cuma soal dribel, assist, dan gol saja. Ia tipe yang mau melakukan apa saja demi tim. Aku rasa dia akan menambah level skuat yang ada," tambah gelandang 24 tahun tersebut.

Mendaratnya Memphis Depay pada jendela musim panas ini membuat warna De Oranje semakin kentara di Camp Nou. Selain Frenkie de Jong, Ronald Koeman pun berasal dari Negeri Kincir Angin.

Belanda dan Barcelona memang menhasilkan banyak cerita manis. Kemiripan filosofi sepak bola mereka yang bertajuk totaalvoetbal dan tiki-taka membuat kedua bak terlahir untuk melengkapi satu sama lain.

Meski tidak semuanya sukses namun sudah banyak pemain Belanda yang merantau ke Catalonia. Sebut saja Johan Cruyff, Phillip Cocu, Patrick Kluivert, Frank dan Ronald de Boer, Marc Overmars, Givanni van Bronckhorst, Mark van Bommel, Ibrahim Afellay, dan Jasper Cillessen.