Liga Spanyol

Lakoni Laga Debut, Memphis Depay Ungkap Sensasi Pakai Baju Barcelona

Minggu, 25 Juli 2021 13:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Jean Catuffe/Getty Images
Memphis Depay, mantan pemain Olympique Lyon. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Memphis Depay, mantan pemain Olympique Lyon.

INDOSPORT.COM - Memphis Depay telah melakoni laga debutnya bersama Raksasa Catalan, Barcelona. Ia telah memainkan laga perdananya saat Barcelona menumbangkan Girona 3-1 dalam sebuah laga persahabatan.

Pemain asal Belanda itu mengungkapkan kebahagiannya berseragam Blaugrana. Depay pun menyebut jika mengenakan jersey Barcelona mempunyai makna tersendiri.

"Rasanya luar biasa bermain dengan seragam ini. Itu sulit untuk digambarkan dan menit-menit pertama dalam pertandingan pun demikian, tetapi saya sangat menikmatinya," katanya mengutip dari Barcablaugranes usai pertandingan.

"Rekan satu tim membantu saya. Aku sangat menikmatinya." imbuh Depay.

Laga debut Depay memang terbilang manis, dalam partai tersebut ia ikut menumpang satu dari tiga gol yang dilesatkan Barcelona.

Pemain yang didatangkan gratis dari Olimpique Lyons itu tak langsung dipasang jadi starter. Ia baru masuk di penghujung babak pertama tepatnya di menit 42 menggantikan Ray Manaj.

Kendati tak memulai laga sejak menit pertama, namun Depay langsung bisa beradaptasi. Buktinya, ia mampu menyumbang gol lewat titik putih pada menit menit 85.

Ditanya soal makna gol tersebut, Depay berharap bisa menjadi keran untuk gol maupun assit selanjutnya saat Barvelona resmi mengarungi kompetisi di musim anyar.

"Saya berharap bisa membawa banyak kreativitas. Saya selalu berusaha menemukan ruang di antara lini pertahanan, selain gol dan assist," cetus Depay.

"Memulai di sini bagus, tapi saya yakin itu akan luar biasa di Camp Nou. Saya akan mencoba mengirimkan energi saya ke tim. Ini adalah perasaan yang mengesankan untuk bersama para penggemar," terangnya.