Liga Inggris

Bukan Pemain Pembangkang, Kane Dianggap Punya Alasan Jelas Acuhkan Tottenham

Rabu, 4 Agustus 2021 07:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Glyn Kirk/PA Images via Getty Images
Harry Kane. Copyright: © Glyn Kirk/PA Images via Getty Images
Harry Kane.

INDOSPORT.COM - Penyerang Inggris, Harry Kane, dianggap bukanlah pemain yang suka bertindak tidak profesional. Sehingga, insiden mangkirnya sang pemain dari latihan pramusim Tottenham Hotspur dipastikan lahir dari alasan kuat.

Setidaknya itulah yang ada dalam pikiran mantan penggawa Manchester United dan timnas Inggris, Gary Neville. Ia percaya jika ada hak-hak Kane yang tidak bisa dipenuhi oleh Tottenham.

Meski demikian, keputusan Kane untuk membolos hingga dua hari tetap tidak dibenarkan oleh Neville. Pasalnya, ia adalah kapten The Spurs yang pasti dijadikan panutan oleh rekan-rekannya.

"Jika Kane memang diharuskan hadir pada tanggal yang ditentukan maka seharusnya ia menepati itu. Tidak boleh ada pembenaran untuk tindak indispliner," ungkap Gary Neville kepada Sky Sports.

"Sebagai pemain, Anda punya tanggung jawab kepada klub. Akan tetapi, saya mengenal Harry Kane dan sulit menemukan pesepak bola yang lebih profesional darinya," cetusnya.

"Sejauh ini, ia selalu mengabdi dengan baik untuk Tottenham, jadi pasti ada hal yang membuatnya tidak senang. Jelas terjadi perpecahan dengan pengurus klub, namun Kane tetap harus mengambil sikap berbeda di depan pemain lain," tambah pundit kenamaan tersebut.