Liga Indonesia

Operasional Bengkak, Barito Putera Minta Kepastian Liga 1 Jadi 20 Agustus

Rabu, 4 Agustus 2021 13:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Logo klub Liga 1, Barito Putera. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Logo klub Liga 1, Barito Putera.

INDOSPORT.COM - PSSI memberi kabar baik bagi klub dan penggemar sepak bola. Sebab, kick-off kompetisi Liga 1 2021 rencananya akan berlangsung mulai 20 Agustus mendatang.

Namun, manajemen Barito Putera kini masih berupaya meminta kepastian soal kompetisi Liga 1. Sebab, klub asal Kalimantan Selatan ini menjadi salah satu yang paling merugi.

Barito Putera terus menggelar latihan (TC) di Yogyakarta, meski kick-off Liga 1 2021 kembali mengalami penundaan akibat melonjaknya angka penyebaran Covid-19 di Pulau Jawa.

Desakan pun datang dari asisten manajer Barito Putera, Muhammad Ikhsan Kamil, yang menyatakan bahwa timnya sudah bersiap untuk kompetisi, dan jangan ditunda lagi.

"Jangan sampai kejadian seperti musim lalu terulang. Kami sudah bersiap, ternyata liga tidak jalan," ungkap Ikhsan, dilansir dari Banjarmasin Post.

"Klub pasti rugi besar. Biaya operasional yang dikeluarkan Barito Putera selama persiapan musim 2021 juga tidaklah sedikit," lanjut Ikhsan lagi.

Permintaan Barito Putera dan sejumlah klub telah dijawab oleh PSSI. Kick-off Liga 1 2021 rencananya akan digelar 20 Agustus setelah kubu federasi berkonsultasi dengan tim Mabes Polri.