Liga Indonesia

Mayoritas Pemain Masih di Kampung Halaman, Persiapan Persib Sedikit Terkendala

Kamis, 5 Agustus 2021 20:21 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai persiapan timnya kemungkinan tidak akan maksimal untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021/2022 yang akan bergulir pada 20 Agustus 2021.

Pasalnya, saat ini mayoritas pemain Persib Bandung masih berada di kampung halamannya baik yang di dalam maupun luar negeri. 

Sehingga, kemungkinan besar saat latihan nanti pemain akan bergabung secara bertahap, terutama bagi yang kembali dari luar negeri. Pasalnya, ada beberapa tahapan proses yang harus dilalui, diantaranya karantina mandiri sebelum beraktivitas kembali di Indonesia.

Sebagai informasi, mayoritas pemain Persib memilih untuk pulang ke kampung halamannya, lantaran sejak diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada awal Juli lalu, pemain menjalankan program latihan individu.

"Kita tahu pemain kita belum lengkap jika kita langsung latihan, seperti yang saya bilang ada tiga pemain di luar negeri, yang mana ketiganya bisa saja masuk line up, Castillion, Rashid and Klok, mereka ada di starting eleven, dan kalau kita lihat itu bukan persiapan yang maksimal," kata Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, beberapa pemain lokal yang kampung halamannya di luar Jawa Barat dipastikan harus memenuhi persyaratan untuk perjalanan menuju Kota Bandung. 

Pasalnya, saat ini beberapa daerah termasuk Kota Bandung masih menerapkan PPKM Darurat, jika tidak diperpanjang rencananya PPKM akan berakhir pada 9 Agustus 2021.

"Selain itu pemain lokal yang tidak di Bandung ada di luar Jawa ada pembatasan perjalanan atau yang dibutuhkan," ucap Robert Alberts.

"Sehingga, kita harus pastikan mereka bisa kembali ke Bandung secepat mungkin, sehingga mereka bisa ambil bagian dalam persiapan singkat ini," harap pelatih berusia 66 tahun ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%