Liga Inggris

Musim Baru, Gary Neville Bicara Kans Manchester United Raih Trofi

Kamis, 5 Agustus 2021 10:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Simon Stacpoole/Mark Leech Sports Photography/Getty Images
Gary Neville buka suara soal kans Manchester United meraih trofi musim 2021-2022. Copyright: © Simon Stacpoole/Mark Leech Sports Photography/Getty Images
Gary Neville buka suara soal kans Manchester United meraih trofi musim 2021-2022.

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Gary Neville, bicara kans raihan trofi yang bakal disabet Setan Merah musim 2021-2022.

Neville mempunyai pandangan terkait apa yang akan diraih Manchester United dengan pembelian sejumlah pemain anyar di saga transfer.

Meski sukses mendaratkan Jadon Sancho dan Rapahel Varane, namun menurutnya Setan Merah tak bisa langsung instan menyabet banyak gelar.

Menilik dari penampilan musim lalu, dia menilai jika penampilan Bruno Fernandes cs tak banyak berubah. Sebab, hampir 90 persen skuat masih diisi para pemain lama.

Terlebih, di musim lalu mereka berstatus tim yang nyaris mendapatkan gelar, termasuk saat Ole Gunnar Solskjaer berhasil mengamankan satu tempat di partai final Liga Europa. Sayangnya, mereka kalah dramatis lewat babak tos-tosan. 

Jika tak kalah, kata Neville bahwa ia yakin di musim anyar nanti Manchester United akan mempunyai mental juara dan memenangi banyak gelar. 

"Bagi saya sekarang ini tentang peningkatan pada musim lalu," kata Neville kepada Sky Sport.

"Final Liga Europa masih mengganggu saya karena saya pikir itu adalah momen batu loncatan bagi para pemain. Anda mendapatkan medali itu di leher Anda, ada semacam perasaan menang bersama. Ini sangat penting,

"Kami melakukannya beberapa kali di United ketika kami memenangkan Piala Carabao, Piala Liga, Piala FA yang membuat Anda maju dan sayangnya musim kemarin mengecewakan."

Kendati hasil final Liga Europa bak anomali, Neville berpendapat jika mantan timnya masih bisa berbicara banyak, termasuk soal kans menyaingi Manchester City di Liga Inggris. Meski sulit, seharusnya Setan Merah mampu memenangkan gelar. 

"Jadi saya hanya berharap mereka memulai musim dengan baik. Musim lalu di liga cukup lumayan, tetapi tahun ini mereka harus lebih dekat,

“Mereka harus mendekati tantangan untuk mendapatkan gelar dan itu akan sangat sulit," ucapnya lagi.