Liga Inggris

Gawat! Kiper Andalan Manchester United Positif Terpapar Virus Corona

Selasa, 3 Agustus 2021 08:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Laurence Griffiths/Getty Images
Kiper Manchester United, Dean Henderson. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Kiper Manchester United, Dean Henderson.

INDOSPORT.COM - Setelah membatalkan uji coba melawan Preston North End yang seharusnya dilakukan pada Jumat (30/7/21), pandemi virus corona kembali mengusik Manchester United.

Baru saja dilaporkan bahwa salah satu kiper mereka, Dean Henderson, diharuskan menepi karena terpapar virus berbahaya tersebut.

Henderson sebenarnya sudah terjangkit sejak beberapa pekan lalu, namun hasil tes belum menunjukkan reaksi negatif. Alhasil, penjaga gawang 24 tahun tersebut harus menepi dan melewatkan agenda pramusim United di Skotlandia.

Meski demikian, pihak The Red Devils percaya jika pemulihan Henderson tidak akan memakan waktu lama. Eks Sheffield United tersebut bahkan siap untuk kembali berlatih segera.

Musibah ini praktis membuat peruntungan Dean Henderson memburuk. Sepanjang 2021, sudah beberapa kali nasib kurang mujur menimpa produk asli akademi United tersebut.

Pada 27 Mei lalu, ia tidak dimainkan manajer Ole Gunnar Solskjaer di final Liga Europa meski saat itu statusnya sudah menggeser David de Gea sebagai kiper utama. Manchester United pun harus mengakui keunggulan Villarreal usai via drama adu penalti.

Henderson juga harus batal menjalani kompetisi internasional perdananya dengan timnas Inggris pasca-namanya dicoret mwnjelang laga pembuka Euro 2020. Cedera pinggul membuat Aaron Ramsdale dipanggil untuk menggantikannya.

Padahal, Henderson diprediksi bisa jadi pilihan utama di bawah mistar, namun Inggris tetap dapat melaju ke final dalam perlindungan Jordan Pickford dari Everton.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%