Bola Internasional

Bukan Vietnam, Inilah Satu-satunya Negara ASEAN yang Alami Kenaikan Ranking FIFA

Jumat, 6 Agustus 2021 04:24 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
© INDOSPORT
Bukan Vietnam, Inilah Satu-satunya Negara ASEAN yang Alami Kenaikan Ranking FIFA. Copyright: © INDOSPORT
Bukan Vietnam, Inilah Satu-satunya Negara ASEAN yang Alami Kenaikan Ranking FIFA.

INDOSPORT.COM - Bukan timnas Vietnam, satu-satunya negara di wilayah Asia Tenggara atau ASEAN yang mengalami kenaikan ranking FIFA adalah Timor Leste.

Dilansir dari media Vietnam, Thethao247 pada Kamis (05/08/21), Timor Leste menjadi satu-satunya tim yang maju dalam peringkat FIFA karena tidak menjalani pertandingan Internasional sejak 2019 lalu.

Hal itu disebabkan karena negara yang memiliki peringkat di atas Timor Leste malah mengalami penurunan karena kalah dalam pertandingan Internasional bertajuk FIFA Matchday.

Sementara itu, Vietnam tetap tertahan di posisi 92 dunia meski baru saja tampil luar biasa di tiga pertandingan sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Nasib apes harus dialami oleh Thailand karena mereka turun 17 peringkat ke posisi 123 dunia. Hal itu setelah mereka ditahan imbang timnas Indonesia dengan skor 2-2, kalah 1-3 dari UEA dan ditekuk Malaysia 0-1 di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kemudian dalam data yang diterbitkan oleh Thethao247, timnas Indonesia sendiri mengalami penurunan satu tingkat ke posisi 174. Hal itu karena rangkaian hasil negatif pasukan Shin Tae-yong di UEA beberapa waktu lalu.