Liga Indonesia

Menpora Yakin PSSI dan LIB Sudah Sangat Siap Jalankan Liga 1

Jumat, 6 Agustus 2021 20:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry/Indosport
Menpora menilai PSSI dan PT LIB selaku operator sudah siap menggulirkan kompetisi Liga 1. Copyright: © Herry/Indosport
Menpora menilai PSSI dan PT LIB selaku operator sudah siap menggulirkan kompetisi Liga 1.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemudah dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menilai PSSI dan PT LIB selaku operator sudah siap menggulirkan kompetisi Liga 1. Terlebih PSSI dan PT LIB memiliki pengalaman menjalankan Turnamen Piala Menpora dengan sukses di tengah Pandemi Covid-19.

Keyakinan Menpora Amali tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, keadaan pandemi saat ini angka penularan virus di berbagai daerah di Indonesia sudah menunjukan penurunan. Disisi lain, upaya pemerintah untuk melakukan vaksin kepada masyarakat sudah menunjukan.

“Nah kita sudah punya pengalaman melakukan kegiatan tengah-tengah pandemi. Turnamen pramusim bulan Maret dan April yang lalu dan itu sukses. Pengalaman itu menjadi pelajaran yang sangat berharga buat kita untuk menjalankan Liga 1 dan Liga 2,” ujar Menpora Amali.

Dengan suksesnya turnamen pramusim Piala Menpora, itu artinya penyelenggara memiliki kemampuan untuk menggelar kegiatan walaupun dalam suasana extra ordinary atau luar biasa karena pandemi. Walaupun turnamen waktunya lebih pendek dan kompetisi agak panjang sedikit, namun kompetisi nantinya dilaksanakan dengan fleksibel dan protokolnya lebih ketat. 

“Ternyata dari pemaparan tadi, kita menyimpulkan bahwa PSSI dan LIB siap. Bahkan lebih ketat dari apa yang dilaksanakan ketika turnamen pramusim Piala Menpora yang lalu."

"Jadi kalau dari sisi teknis penyelenggaraan sebagaimana yang sudah dipaparkan oleh PSSI dan LIB kita punya keyakinan bahwa penyelenggara mampu melaksanakan itu,” tegas Zainudin Amali.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%