Liga Indonesia

Persiapan Sangat Mepet, Madura United Minta Dispensasi Jadwal Liga 1 2021

Jumat, 6 Agustus 2021 09:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, saat memimpin latihan di Lapangan Batununggal, Kota Bandung, Sabtu (20/03/21) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, saat memimpin latihan di Lapangan Batununggal, Kota Bandung, Sabtu (20/03/21)

INDOSPORT.COM - Madura United menginginkan adanya pemberian dispensasi perihal susunan jadwal pertandingan mereka ketika Liga 1 2021 dimulai pada 20 Agustus mendatang.

Dispensasi itu tak lepas dari mepetnya waktu persiapan tim lantaran Madura United masih belum kembali memulai persiapan sejak penerapan PPKM Darurat hingga Level 4.

Tujuannya tak lain adalah sebagai upaya Madura United untuk memberi performa terbaik pada kompetisi nanti. Untuk mencapai target, salah satu faktornya adalah persiapan yang ideal.

"Saya yakin ada kebijakan yang sangat adil (untuk klub) dalam kondisi (pandemi) saat ini. Contohnya klub yang tidak mendapatkan izin latihan seperti kami," tutur pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, di laman resmi klub, Kamis (5/8/21).

Dengan menunggu berakhirnya masa PPKM pada 9 Agustus nanti, otomatis persiapan Madura United dan mungkin sebagian besar klub Liga 1 lain menjadi mepet. 

Diketahui hanya tersedia waktu 11 hari untuk persiapan Liga 1. Bahkan, masa persiapan itu bisa lebih pendek lagi menjadi sembilan hari karena terpangkas perjalanan menuju venue.