Bursa Transfer

Boyong Cristian Romero dari Juventus, Atalanta Raih Keuntungan Besar

Sabtu, 7 Agustus 2021 05:17 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Jonathan Moscrop/Getty Images
Atalanta resmi mengaktifkan klausul pembelian Cristian Romero dari Juventus. Hal ini membuat mereka mendapatkan keuntungan dari transfer sang bek Argentina. Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Images
Atalanta resmi mengaktifkan klausul pembelian Cristian Romero dari Juventus. Hal ini membuat mereka mendapatkan keuntungan dari transfer sang bek Argentina.

INDOSPORT.COM - Atalanta resmi mengaktifkan klausul pembelian untuk Cristian Romero dari Juventus. Hal ini membuat mereka mendapatkan keuntungan dari transfer sang bek Argentina ke Tottenham Hotspur pada musim panas 2021.

Atalanta resmi membeli bek Argentina, Cristian Romero, dari Juventus sebelum menjualnya dengan harga 3 kali lipat ke Tottenam Hotspur.

Sebelum klausul pembelian diambil Atalanta, Romero sejatinya masih milik Juventus. La Dea pada 2020 lalu mendatangkan pemain 23 tahun tersebut dari Il Bianconeri sebagai pinjaman untuk dua tahun dengan opsi permanen.

Namun Romero sudah kadung ingin pindah ke Premier League dan memperkuat Tottenham. Maka dari itu Atalanta memilih untuk mengaktifkan klausul pembelian lebih awal.

Menurut keterangan dari situs resmi Juventus, Romero hanya dibanderol 16 juta Euro saja untuk Atalanta. Meski sudah cukup murah namun eks Genoa ini masih bisa dicicil dalam tempo tiga musim.

Maka dari itu Atalanta meraup untung yang cukup besar dari transfer ini. Pasalnya mereka sukses melego Romero dengan harga 55 juta Euro setelah hanya semusim merumput di Bergamo.

Transfer yang kedengarannya sedikit rumit ini bisa berhasil berkat campur tangan Fabio Paratici. Ia adalah mantan direktur olahraga Juventus yang kini bekerja untuk Tottenham.