Bursa Transfer

Terungkap! Ini Alasan De Gea Tak Kunjung Hengkang dari Man United

Sabtu, 7 Agustus 2021 15:13 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Ekspresi kekecewaan David De Gea usai Manchester United kalah dari Crystal Palace Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Ekspresi kekecewaan David De Gea usai Manchester United kalah dari Crystal Palace

INDOSPORT.COM - PendukungManchester United nampaknya masih akan melihat David De Gea berada di bawah mistar musim depan. Kiper berkebangsaan Spanyol itu hampir dipastikan bakan bertahan di Old Trafford.

De Gea memang sempat dirumorkan akan meninggalkan Manchester United dalam saga transfer musim ini. Gosip kepergian De Gea dipicu kompatriotnya, Dean Henderson. Pelan tapi pasti, Dean Henderson dipercaya Ole Gunnar Solskjaer dan mampu menggeser De Gea jadi kiper utama.

Penampilan apik Dean Henderson bahkan membuat De Gea hanya mentas sebanyak 26 kali di Premier League musim lalu. Padahal di sejak ia direkrut Setan Merah, ia hampir selalu jadi pilihan utama.

Terlebih, kini Manchester United juga mendatangkan Tom Heaton. Posisi De Gea seolah makin terancam. Namun kabar miring kepergian eks kiper Atletico Madrid tampaknya tak akan terlaksana dalam waktu dekat.

Pakar transfer terkemuka Fabrizio Romano membocorkan jika De Gea tak akan kemana-mana alias akan bertahan di Old Trafford. Romano menyampaikan jika gaji De Gea yang selangit membuat klub yang menginginkannya harus berfikir dua kali.

Sampai saat ini, De Gea bertatus pemain dengan bayaran di Premier League. Saban pekannya ia menerima 375 ribu pound sterling (setara Rp 7,4 Miliar).

"David De Gea bertahan di Manchester United. Saya selalu mengatakan ini tetapi gajinya adalah masalahnya," kata Romano melalui podcast Here We Go.

"Dia memiliki gaji besar dan tidak ada seorang pun di pasar yang mencari kiper top seperti De Gea,"