Liga Inggris

Harry Kane Sudah Kembali, Bos Tottenham Siap Berdiskusi

Senin, 9 Agustus 2021 07:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane. Copyright: © Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane.

INDOSPORT.COM - Setelah dikabarkan sempat mangkir latihan selama beberapa hari, Harry Kane, dipastikan sudah melapor kembali ke Tottenham Hotspur.

Dalam waktu dekat sang striker Inggris akan berbicara mengenai masa depannya dengan manajer The Spurs, Nuno Espirito Santo.

Hal ini dikonfirmasi oleh Santo sendiri usai memimpin timnya menggebuk Arsenal 1-0 dalam partai uji coba pada Minggu (8/8/21). Sebelum ini ia dan Kane belum sempat menjalin komunikasi.

"Harry Kane saat ini ada bersama kami. Dia sedang menjalani karantina di The Lodge (hotel milik Tottenham) tapi sudah sempat berjumpa dengan staf klub," papar Nuno Santo seperti dilansir Goal.

"Dalam waktu dekat aku akan bicara dengan Harry. Hanya itu. Saya tidak mau bicara soal pemain yang bukan milik Tottenham," tambah juru taktik asal Portugal tersebut.

Dengan jendela bursa transfer yang masih akan terbuka hingga 22 hari ke depan, kans Harry Kane untuk angkat kaki dari New White Hart Lane masih tinggi. Apalagi, penyerang berusia 28 tahun tersebut sudah mengindikasikan tak lagi betah di London Utara sejak musim lalu.

Manchester City secara terbuka mengakui bahwa mereka meminati Kane. The Citizens bahkan sudah sempat mengajukan tawaran senilai 100 juta pound tempo hari namun gagal berujung negosiasi.

Pep Guardiola selaku pelatih City menyatakan akan senang bila bisa merekrut Kane namun Tottenham tidak berminat melakukan transaksi. Kontrak yang masih berlaku hingga Juni 2024 jadi alasan mereka berani menahan sang bintang.