Liga Indonesia

Semua Pihak Berusaha Keras, Gelandang Bali United Yakin Liga 1 Bergulir

Senin, 9 Agustus 2021 09:35 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Bali United
Pemain Bali United M Sidik Saimima menggunakan pelindung wajah dalam sesi latihan. Copyright: © Bali United
Pemain Bali United M Sidik Saimima menggunakan pelindung wajah dalam sesi latihan.

INDOSPORT.COM - Gelandang Bali United, Mohammad Sidik Saimima, punya keyakinan soal Liga 1 2021. Kick-off dinilai tak mundur lagi karena semua pihak kini berupaya agar kompetisi jalan pada 20 Agustus nanti.

Tak dapat dipungkiri bahwa setahun lebih tanpa sepak bola merupakan hal yang berat. Apalagi, penundaan terjadi saat kompetisi hampir dijalankan lagi dalam beberapa kesempatan.

Penetapan kick-off 20 Agustus oleh PSSI setelah berkoordinasi dengan Menpora Zainudin Amali serta Mabes Polri memberikan harapan baru.

"Sangat sulit menghadapi situasi ini, tapi kami optimistis Liga 1 bisa terlaksana pada 20 Agustus. Terpenting penerapan prokes dan penunjang lainnya terpenuhi dengan baik," ucap Sidik Saimima, Minggu (8/8/21).

Saimima merasakan kecewanya ketika penundaan Liga 1 terjadi beberapa kali. Apalagi, persiapan individu maupun tim sudah berjalan maksimal kala itu.

"Semoga pengalaman kemarin tak terulang lagi dan Liga 1 benar-benar terlaksana dengan rancangan yang disiapkan pihak operator pelaksana liga," tutur Saimima.

Bali United menetapkan latihan mandiri karena status PPKM Level 4 masih berlaku di Pulau Dewata. Ada harapan agar kebijakan yang berakhir pada Senin (9/8/21) ini tak dilanjutkan lagi.