Bola Internasional

Top Skor Ligue 1 Prancis: Pemain yang Pernah Cederai CR7 Puncaki Daftar Tersubur

Senin, 9 Agustus 2021 09:45 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© Sportzwiki
Logo Ligue 1 Prancis. Copyright: © Sportzwiki
Logo Ligue 1 Prancis.

INDOSPORT.COM - Berikut daftar top skor sementara Ligue 1 Prancis 2021-2022. Fabiem Centonze dan Dimitri Payet saling sikut berkat kedua gol mereka di pekan perdana.

Bek kanan FC Metz, Centonze, secara mengejutkan memuncaki daftar top skor sementara. Pemain berusia 25 tahun itu menjadi aktor penting di balik timnya mengimbangi juara bertahan Lille.

Centonze mencatatkan brace dalam laga yang berakhir sama kuat 3-3 tersebut. Dia merobek jala kiper Lille, Leo Jardim, masing-masing via sundulan dan sepakan dari sudut sempit, sehingga langsung mengantarkannya ke puncak daftar top skor.

Di bawah Conteze ada penyerang Marseille, Dimitri Payet, yang juga menyarangkan dwigol. Pemain yang pernah mencederai Cristiano Ronaldo di final Euro 2016 itu tampil cemerlang di pekan pembuka Ligue 1 Prancis.

Dimitri Payet menjadi pahlawan timnya setelah ia mampu membalikkan keadaan saat Marseille menjamu Montpellier di Stadion Mosson, Prancis.

Gol perdana Payet di Ligue 1 2021-2022 dilesatkan melaui free kick yang cantik. Sepakan melengkungnya sukses bersarang ke pojok kanan bawah gawang dan tak terjangkau kiper Montpellier, Dimitry Bertaud.

Sementara gol kedua Payet ia kemas setelah ia mampu mengkonversi umpan Pape Gueye. Gol kedua eks pemain West Ham United tersebut menjadi gol pamungkas di laga yang berakhir dengan skor 3-2 itu.

Top skor Ligue 1 musim lalu, Kylian Mbappe, belum mampu membuka keran golnya saat Paris Saint Germain (PSG) menjamu Troyes.

Dalam laga yang berlangsung di di Stadion de l'Aube, PSG memang mampu menang dan mencetak dua gol sumbangsih Mauro Icardi dan Achraf Hakimi. Kedua pemain tersebut ikut tercatat dalam daftar top skor sementara Ligue 1 Prancis.