Liga Inggris

Jadwal Pekan Pembuka Liga Inggris 2021-2022, Big Match Tottenham vs Man City

Senin, 9 Agustus 2021 08:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Liga Inggris akan memulai pekan perdana pada Jumat (13/8/21). Sejumlah laga menarik tersaji, di antaranya Arsenal yang berpeluang memimpin klasemen dan lawatan Manchester City ke markas Tottenham Hotspur.

Duel Brentford vs Arsenal akan membuka Liga Inggris 2021-2022. The Gunners diprediksi akan menang mudah dengan klub yang baru saja promosi ke kasta pertama Liga Inggris tersebut.

Kans Arsenal untuk memuncaki klasemen kian terbuka lebar jika menilik pada statistik. Pertemuan terakhir keduanya menjadi milik Arsenal.

Kala itu mereka pernah bentrok di Piala FA 2018. Tim Meriam London keluar menjadi pemenang dengan menumbangkan Brentford dengan skor meyakinkan 3-1.

Selanjutnya, laga yang tak kalah menarik terjadi di Old Traffrod. Tuan rumah Manchester United menjamu Leeds United. Sejumlah rekrutan anyar Setan Merah seperti Jadon Sancho dan Raphael Varane diprediksi akan debut. 

Kendati diturunkan, keduanya setidaknya akan memulai laga dari bangku cadangan. Pelatih Ole Gunnar Solksjaer pun mengisyaratkan jika keduanya tak akan menjadi starter mengingat mereka masih belum menjalani latihan yang intens, terlebih Varane yang saat ini belum juga menjalani tes medis.

Laga Norwich vs Liverpool juga menjadi patut dinantikan. The Reds akan menghadapi ujian berat setelah dipastikan mentas tanpa bek kiri andalan mereka, Andrew Robertson.

Robertson hampir dipastikan absen di laga pembuka Liga Inggris lantaran dibekap cedera saat Liverpool menjalani agenda uji coba kontra Athletic Bilbao.

Kemudian, pekan perdana Liga Inggris akan ditutup dengan big match antara Tottenham Hotspur vs Manchester City. Laga nanti akan menjadi ajang pembuktian bagi Nuno Espertito Santo yang baru ditunjuk menjadi manager anyar The Lilywhites.

Kehadiran Harry Kane bakal mewarnai duel ini. Entah diturunkan sejak menit awal atau tidak, kapten Tottenham Hotspur tersebut akan berjumpa dengan klub yang nyaris mendapatkan tanda tangannya di saga transfer musim ini.