In-depth

Rapor Pemain Manchester City dan Debut Pahit Jack Grealish Lawan Leicester

Minggu, 8 Agustus 2021 10:31 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Peter Cziborra
Jack Grealish di laga Community Shield antara Manchester City vs Leicester City, Sabtu (07/08/21). Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Jack Grealish di laga Community Shield antara Manchester City vs Leicester City, Sabtu (07/08/21).

INDOSPORT.COM - Jack Grealish dan Manchester City harus mengakui keunggulan Liecester City di ajang Community Shield, Sabtu (07/08/21) malam.

Skuat asuhan Pep Guardiola takluk tipis di tangan The Foxes 0-1 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Wembley tersebut. Satu-satunya gol tercipta dari titik putih oleh Kelechi Iheanacho jelang akhir babak kedua.

Tertinggal 0-1 dengan sisa waktu yang sangat tidak seberapa, The Citizens pun harus tertunduk lesu usai gagal membawa pulang trofi Community Shield kali ini.

Namun bukan hanya sekadar perebutan trofi, laga semalam pun juga menandakan debut Jack Grealish yang tempo hari telah diperkenalkan secara resmi sebagai rekrutan anyar Manchester City.

Sebelumnya, sempat tersiar kabar bahwa pemain asal Inggris ini memang tidak akan diturunkan sebagai starter di laga kontra Leicester City, karena kondisinya yang belum memungkinkan untuk langsung bermain di partai besar.

"Dia akan berada di bangku cadangan. Setelah itu, kami akan lihat apa yang terjadi tetapi untuk memulai jadi starter? Tidak mungkin," demikian ucap Pep Guardiola, seperti diwartakan dari laman City Xtra.

Benar saja, Grealish pun dimasukkan ke daftar pemain cadangan. Ia masuk menggantikan Samuel Edozie di babak kedua, tepatnya pada menit ke-65.

Sayangnya, ia harus menelan pil pahit di laga debut ini usai harapan Manchester City menjuarai Community Shield hancur di tangan Leicester City.

Di balik kekalahan ini, kira-kira seperti apa ya rapor penampilan starting XI Manchester City dan juga Jack Grealish? Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT telah merangkumnya.

Zack Steffen

Tanpa Ederson, Manchester City nampaknya masih bisa tersenyum usai Zack Steffen tampil cukup impresif di laga semalam. Ia bahkan berhasil mementahkan peluang emas Jamie Vardy mencetak gol saat babak pertama.

Joao Cancelo

Berjuang cukup lumayan menghadapi winger Leicester City, Harvey Barnes. Permainannya pun membaik seiring berjalannya laga dan menciptakan sejumlah peluang di babak kedua walaupun tidak ada yang membuahkan hasil.